Siti, Ulandari Saibudin and Wibowo, Nugroho Mardi and Widiastuti, Yuyun (2022) Pengaruh Customer Relationship Management dan Service Quality Terhadap Loyalitas Pelanggan UMKM Batik Tulis New Colet Jombang. Jurnal EMA (Jurnal Ekonomi Manajemen Akuntansi), 7 (2). pp. 124-132. ISSN 2549-2322
|
Text (Pengaruh Customer Relationship Management dan Service Quality Terhadap Loyalitas Pelanggan UMKM Batik Tulis New Colet Jombang)
Artikel CRM 2022_281-835-2-PB (2) - Nugroho Mardi Wibowo.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text (Hasil Plagiarisme)
Pengaruh Customer Relationship Management dan Service Quality Terhadap Loyalitas Pelanggan UMKM Batik Tulis New Colet Jombang.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh customer relationship management dan service quality terhadap loyalitas pelanggan UMKM Batik Tulis New Colet Jombang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan UMKM Batik Tulis New Colet Jombang dan sampel 35 responden. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS 26. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan uji parsial atau uji t diketahui bahwa customer relationship management tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Sedangkan service quality berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kata kunci: Customer Relationship Management, Service Quality, Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Relationship Management, Service Quality, Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Jurnal |
Depositing User: | Mochamad Danny Rochman, A.Md. Lib., S.S.I. |
Date Deposited: | 09 Aug 2023 10:48 |
Last Modified: | 30 Nov 2023 09:37 |
URI: | http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/4972 |
Actions (login required)
View Item |