Pengaruh Personal Selling Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Rokok Surry (Studi Pada Konsumen Rokok Surry Di Kecamatan Cerme Gresik)

Amilia, Noer Fadillah (2016) Pengaruh Personal Selling Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Rokok Surry (Studi Pada Konsumen Rokok Surry Di Kecamatan Cerme Gresik). Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Pengaruh Personal Selling Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Rokok Surry (Studi Pada Konsumen Rokok Surry Di Kecamatan Cerme Gresik))
M124.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Persaingan yang terjadi dalam industri tembakau saat ini sangatlah ketat. Ketatnya persaingan ditandai dengan semakin banyaknya produk-produk rokok baru yang ada dipasaran. Adanya persaingan dalam industri rokok yang begitu ketat akan mendorong suatu perusahaan dalam memperbaiki strategi-strategi yang digunakan untuk mempromosikan produknya yaitu dengan strategi personal selling. PT. Tembakau Djaja Saktisari merupakan salah satu perusahaan yang menerapkan strategi personal selling dan strategi harga yang sangat kompetitif dengan pesaing. Rokok Surry merupakan salah satu produk unggulan dari PT. Tembakau Djaja Saktisari. Sebagai produk rokok baru PT. Tembakau Djaja Saktisari terus menerapkan strategi personal selling dan harga yang nantinya bisa mempengaruhi keputusan pembaliankonsumen terhadap produk rokok Surry. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk menganalisis pengaruh personal selling dan harga terhadap keputusan pembelian. Sampel dari penelitian ialah konsumen rokok Surry diwilayah Cerme Gresikyang berjumlah 220 orang. Penelitian dilaksanakan di toko, agen dan warung yang menjual rokok Surry. Teknik analisis data yang digunakan ialah teknik analisis regresi berganda dengan bantuan aplikasi SPSS 22 For Windows.Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai koefisien determinasi yang disesuaikan (adjusted R square) sebesar Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh sebesar 0,425 artinya personal selling dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 42,5%, sedangkan sisanya sebesar 57,5% dari variabel lain diluar penelitian.Hasil uji t menunjukkan bahwa secara parsial variabel personal selling dan harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel personal selling dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: personal selling, harga, keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: UPT Perpustakaan 2
Date Deposited: 22 Apr 2021 04:21
Last Modified: 22 Apr 2021 04:21
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/2647

Actions (login required)

View Item View Item