Analisis Tingkat Kepuasan Masyarakat Atas Kualitas Pelayanan Pada Puskesmas Menur Surabaya

Rizki, Lazuwardi (2016) Analisis Tingkat Kepuasan Masyarakat Atas Kualitas Pelayanan Pada Puskesmas Menur Surabaya. Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Analisis Tingkat Kepuasan Masyarakat Atas Kualitas Pelayanan Pada Puskesmas Menur Surabaya)
S13.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Rizky Lazuardi, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Wijaya Putra Surabaya, Agustus 2016, Analisis Tingkat Kepuasan Masyarakat atas Kualitas Pelayanan Pada Puskesmas Menur Surabaya. Pembimbing, Dra. Indriastuti, M.Si. Pelayanan publik merupakan suatu upaya membantu atau memberi manfaat kepada publik melalui penyediaan barang atau jasa yang diperlukan oleh masyarakat, Puskesmas sebagai lembaga pelayanan publik dituntut memiliki kinerja yang baik. Tuntutan masyarakat akan pelayanan publik yang berkualitas bukan hanya tercermin dari sikap ramah dan senyum saja. Sikap ramah dan senyum hanya merupakan bagian kecil dari unsur-unsur yang bisa menciptakan kepuasan masyarakat. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat atas kualitas pelayanan pada Puskesmas Menur Surabaya. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer (dari kuesioner) dengan
sampel yang diambil 100 orang. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan diagram kartesius.
Hasil pengujian menunjukkan Kuadran A (Prioritas Utama) dan Kuadran C (Priorias Rendah ) adalah 2 + 3 = 5 atribut. Sedangkan jumlah atribut yang menempati Kuadran B (Pertahankan Prestasi) dan Kuadran D (Prioritas Berlebihan ) adalah 9 + 3 = 12 atribut. Dengan demikian karena jumlah atribut yang berada di kuadran B dan kuadran D lebih banyak dari jumlah atribut yang berada di kuadran A dan kuadran C maka dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan jasa kesehatan yang diberikan oleh Puskesmas Menur Surabaya telah memuaskan masyarakat pengguna layanan tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: kualitas layanan, kepuasan masyaraka
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Administrasi Negara
Depositing User: UPT Perpustakaan 1
Date Deposited: 06 Apr 2021 06:21
Last Modified: 06 Apr 2021 06:21
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/2298

Actions (login required)

View Item View Item