PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI, HARGA DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JASA ANGKUTAN UMUM GRAB ONLINE DI SURABAYA BARAT

Yunike, Chrissillia (2019) PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI, HARGA DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JASA ANGKUTAN UMUM GRAB ONLINE DI SURABAYA BARAT. Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI, HARGA DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JASA ANGKUTAN UMUM GRAB ONLINE DI SURABAYA BARAT)
SKRIPSI YUNIKE NPM 15012111 WORDD-dikonversi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Sistem Informasi(X1), Harga(X2) dan Keamanan(X3) terhadap Kepuasan Pelanggan(Y) pada Jasa Angkutan Grab online di Surabaya Barat. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan Grab online di Surabaya Barat. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 150 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan teori dari Maholtra dengan teknik non probability sampling yaitu accidental sampling. Metode pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Kualitas Sistem Informasi terhadap Kepuasan Pelanggan pada jasa angkutan Grab online di Surabaya Barat. Hal tersebut ditunjukkan dengan koefisien regresi yang bernilai positif yaitu 0,197 dan nilai signifikan sebesar 0,007 > 0,05 (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada jasa angkutan Grab online di Surabaya Barat. Hal tersebut ditunjukkan dengan koefisien regresi yang bernilai positif yaitu 0,269 dan nilai signifikan sebesar 0,001 < 0,05 (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikanKeamanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada jasa angkutan Grab online di Surabaya Barat. Hal ini ditunjukkan dengan koefisien regresi yang bernilai positif yaitu 0,312 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 (4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Kualitas Sistem Informasi, Harga dan Keamanan secara simultan terhadap Kepuasan Pelanggan pada jasa angkutan Grab online di Surabaya Barat.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Sistem Informasi, Harga, Keamanan dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rifki Yusuf Meidiansyah, A.Md. Lib.
Date Deposited: 30 Mar 2021 04:54
Last Modified: 30 Mar 2021 04:54
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/2115

Actions (login required)

View Item View Item