PENGARUH BRAND TRUST DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP BRAND LOYALTY BLACKBERRY (Survai Pengguna BlackBerry di Kecamatan Pakal Kota Surabaya)

NANANG, SETYAWAN (2014) PENGARUH BRAND TRUST DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP BRAND LOYALTY BLACKBERRY (Survai Pengguna BlackBerry di Kecamatan Pakal Kota Surabaya). Other thesis, U N I V E R S I T A S W I J A Y A P U T R A.

[img] Text (PENGARUH BRAND TRUST DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP BRAND LOYALTY BLACKBERRY (Survai Pengguna BlackBerry di Kecamatan Pakal Kota Surabaya))
4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi persaingan industri produk smartphone yang berlomba-lomba menawarkan berbagai macam produk ke pelanggan. Sehingga perusahaan harus membuat strategi pemasaran baru untuk meningkatkan loyalitas merek dan meraih pangsa pasar yang lebih tinggi. Adapun yang menjadi masalah penelitian ini adalah “Apakah Brand Trust dan Satisfaction Costumer berpengaruh terhadap Brand Loyalty di Kecamatan Pakal Kota Surabaya?”. Penelitian ini mencoba mengetahui pengaruh Brand Trust dan Satisfaction Costumer terhadap pengguna BlackBerry di Kecamatan Pakal Kota Surabaya khususnya pada orang yang menggunakan produk BlackBerry. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh masing-masing variabel, Brand Trust (X 1 ), dan Satisfaction Costumer (X ) terhadap Brand loyalty (Y). Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 2 100 orang responden pengguna BlackBerry di Kecamatan Pakal Kota Surabaya dengan menggunakan metode purposive sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis melalui uji F dan uji t serta uji analisis koefisien determinasi (R 2 ). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut : Y= 1,970 + 1,298 X 1 + 0,217 X 2 Hasil analisis mendapatkan bahwa Brand Trust dan Satisfaction Costumer memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap BrandLloyalty. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa Brand Trust (X ) dan Satisfaction Costumer (X ) yang diteliti terbukti berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Brand Loyalty (Y). Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel Brand Ttrust (X 2 1 ) dan Satisfaction Costumer (X ) berpengaruh signifikan secara simultan dalam Brand Loyalty (Y).Angka Adjusted R square sebesar 0,846 menunjukkan bahwa 84,6 persen variasi Brand loyalty bisa dijelaskan oleh kedua variabel independen yang digunakan dalam persamaan 2 1

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Brand Trust, Satisfaction Costumer, Brand Loyalty
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mudah Perpustakaan
Date Deposited: 20 Jan 2021 04:41
Last Modified: 20 Jan 2021 04:41
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/1341

Actions (login required)

View Item View Item