PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN STORE IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MINIMARKET MAAS MART MOJOKERTO

LIKAH, IRMAWATI (2014) PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN STORE IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MINIMARKET MAAS MART MOJOKERTO. Other thesis, UNIVERSITAS WIJAYA PUTRA.

[img] Text (PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN STORE IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MINIMARKET MAAS MART MOJOKERTO)
Untitled.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Minimarket Maas Mart ialah suatu perusahaan yang bergerak pada bisnis ritel yang menjual barang-barang keperluan sehari-hari. Berdiri pada tanggal 1 Februari tahun 2013 dan berlokasi wilayah desa Randegan, kecamatan Dawarblandong, kabupaten Mojokerto. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh store atmosphere dan store image secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian di Minimaket Maas Mart. Populasi dari penelitian ini adalah pengunjung Minimaket Maas Mart. Adapun sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 88 responden yang mewakili seluruh konsumen di Minimaket Maas Mart. Teknik sampling yang dipakai adalah teknik sampling insidental. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi atau pengamatan dan penyebaran angket atau kuisioner. Analisis data pada penelitian ini menggunakan bantuan SPSS versi 16.0. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan Y = - 0,517+ 0,941X + 0,310X + e. Diperoleh Nilai konstanta (a) sebesar - 0,517. Ini menunjukkan jika nilai variable store atmosphere (X 2 1 ) dan variable store image (X ) = 0, maka nilai variabel keputusan pembelian (Y) di Minimarket Maas Mart sebesar - 0,517. Berdasarkan hasil uji parsial store atmosphere diperoleh hasil t 2 yaitu 16,174 > 1,988 dan nilai signifikan 0,000 lebih kecil daripada 0,05 maka membuktikan bahwa store atmosphere (X 1 hitung ) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Berdasarkan hasil uji parsial store image diperoleh hasil t hitung > t yaitu 5,485 > 1,988 dan nilai signifikan 0,000 lebih kecil daripada 0,05 maka membuktikan bahwa store image (X tabel ) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Berdasarkan hasil uji simultan store atmosphere dan store image diperoleh hasil F hitung > F yaitu 163,913 > 3,10 dan nilai signifikan 0,000 lebih kecil daripada 0,05 maka membuktikan bahwa store atmosphere (X tabel 1 > t tabel 2 ) dan store image (X ) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). 1 2

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Store Atmosphere, Store Image, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mudah Perpustakaan
Date Deposited: 12 Jan 2021 06:36
Last Modified: 12 Jan 2021 06:36
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/1294

Actions (login required)

View Item View Item