PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN GAYA HIDUP TERHADAP NIAT PEMBELIAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada pelanggan Samsung Smartphone di Universitas Wijaya Putra Surabaya)

Kuswandiro, Dimas Aryo and Kartika, chandra (2019) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN GAYA HIDUP TERHADAP NIAT PEMBELIAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada pelanggan Samsung Smartphone di Universitas Wijaya Putra Surabaya). Develop, 3 (2). p. 48. ISSN 2581-0774

[img]
Preview
Text (PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN GAYA HIDUP TERHADAP NIAT PEMBELIAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada pelanggan Samsung Smartphone di Universitas Wijaya Putra Surabaya))
develop.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Hasil Plagiarisme)
PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN GAYA HIDUP TERHADAP NIAT PEMBELIAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Peer Review)
Peer Review.pdf

Download (171kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena yang terjadi di Universitas Wijaya Putra dimana banyak mahasiswa menggunakan Samsung Smartphone, dan di era digital marketing yang sedang melanda terutama kaum millenial diharapkan Smartphone dapat memberikan dampak positif. Adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah citra perusahaan dan gaya hidup berpengaruh terhadap niat pembelian melalui kepuasan pelanggan pada pelanggan Samsung Smartphone di Universitas Wijaya Putra Surabaya. Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh niat beli pelanggan di Universitas Wijaya Putra Surabaya, tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh masing-masing variabel, citra perusahaan dan gaya hidup berpengaruh terhadap niat pembelian melalui kepuasan pelanggan. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada 100 orang responden pelanggan Samsung Smartphone di Universitas Wijaya Putra Surabaya dengan menggunakan metode accidental sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel. Teknik analisis data yang digunakan adalah Path Analysis (Analisis Jalur) yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik, diolah sehingga menghasilkan model analisis jalur, sebagai berikut Y1 = 0,434 + 0,371 X2 + pY1€1 dan Y2 = 0,169 X1 + 0,397 X2 + 0,169 Y1 + pY2€2 hasil analisis dari semua variabel yang tidak memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan adalah antara variabel citra perusahan terhadap niat pembelian dan variabel kepuasan pelanggan terhadap niat pembelian. Uji-t menunujukan bahwa satu variabel lainnya memiiki pengaruh signifikan antara gaya hidup terhadap niat pembelian, dan melalui Uji-F diketahui bahwa baik antara variabel citra perusahaan dan gaya hidup secara simultan berpengaruh terhadap niat pembelian dan antara variabel citra perusahaan, gaya hidup, dan niat pembelian berpengaruh simultan terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Citra Perusahaan, Gaya Hidup, Niat Pembelian, Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Jurnal
Depositing User: Mochamad Danny Rochman, A.Md. Lib., S.S.I.
Date Deposited: 27 Jul 2020 09:29
Last Modified: 10 Sep 2020 05:07
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/873

Actions (login required)

View Item View Item