Analisis Strategi Pemasaran Yang Di Persepsikan Pelanggan Dalam Memengaruhi Keputusan Pembelian Ulang Di Cv Dakocan Toys Madiun

Echa, Artiawan (2023) Analisis Strategi Pemasaran Yang Di Persepsikan Pelanggan Dalam Memengaruhi Keputusan Pembelian Ulang Di Cv Dakocan Toys Madiun. Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Analisis Strategi Pemasaran Yang Di Persepsikan Pelanggan Dalam Memengaruhi Keputusan Pembelian Ulang Di Cv Dakocan Toys Madiun)
SKRIPSI ECHA ARTIAWAN 19012092 - Echa Artiawan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (862kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian ulang di CV. Dakocan Toys Madiun. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian kualitatif merupakan payungnya semua jenis metode pendekatan penelitian yang digunakan untuk meneliti kehidupan sosial yang natural/alamiah. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juni-Juli tahun 2023, jumlah informan kunci yaitu 5 dan jumlah informan pendukung 2. Hasil penelitian Produk : berpengaruh sebagian terhadap kualitas kerangka besi, kualitas dan inovasi mesin, kualitas fiber dan kualitas warna , jika persepsi pelanggan terhadap produk baik, maka pelanggan merasa cocok terhadap keputusan pembelian ulang pembelian produk di CV. Dakocan Toys Madiun dari segi produk yang baik dan produk yang digunakan berkualitas baik. Price : berpengaruh sebagian harga lebih murah dari kompetitor, harga sesuai dengan kualitas produk, harga terjangkau terhadap keputusan pembelian ulang, persepsi pelanggan memiliki respon yang baik terhadap harga yang disediakan CV. Dakocan Toys Madiun, sesuai dengan produk yang diberikan. Penentuan harga juga penting dalam menentukan seberapa jauh sebuah layanan produk yang dinilai oleh pelanggan tetap. Place : berpengaruh sebagian lokasi kondisi bengkel tertata rapi, pengiriman produk dapat dilakukan langsung oleh CV. Dakocan Toys dan kedekatan lokasi bengkel dengan domisili konsumen terhadap keputusan pembelian ulang, persepsi pelanggan terhadap tempat baik, maka pelanggan merasa cocok lokasi CV. Dakocan Toys berada di wilayah Jawa Timur penduduk dan akses menuju tempat mudah dijangkau. Promosi : berpengaruh sebagian promosi via media sosial dan promosi penjualan berupa diskon. terhadap keputusan pembelian ulang, persepsi pelanggan terhadap promosi baik, maka pelanggan akan merasa cocok terhadap segala informasi yang diberikan tentang segala bentuk promosi produk di CV. Dakocan Toys Madiun. Layanan : berpengaruh sebagian reliabilitas dan daya tanggap. terhadap keputusan pembelian ulang, semakin baik pelayanan yang disediakan CV. Dakocan Toys, maka semakin meningkat pula tingkat kenyamanan dan kecocokan yang dirasakan oleh pelanggan. 4P + 1S pembentuk keputusan pembelian ulang dapat dijadikan tingkat keputusan sebagai dasar bagi manajemen dalam meningkatkan kualitas produk dan harga lebih murah dari competitor.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rifki Yusuf Meidiansyah, A.Md. Lib.
Date Deposited: 19 Mar 2024 07:25
Last Modified: 19 Mar 2024 07:25
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/5512

Actions (login required)

View Item View Item