Pengaruh Inovasi Digitalisasi Smart Card Terhadap Kualitas Layanan Di Upt Pengujian Kendaraan Bermotor Jenis Angkutan Barang Di Wiyung

Lisa, Anggraeni (2023) Pengaruh Inovasi Digitalisasi Smart Card Terhadap Kualitas Layanan Di Upt Pengujian Kendaraan Bermotor Jenis Angkutan Barang Di Wiyung. Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Pengaruh Inovasi Digitalisasi Smart Card Terhadap Kualitas Layanan Di Upt Pengujian Kendaraan Bermotor Jenis Angkutan Barang Di Wiyung)
SKRIPSI LISA . - Lisa Anggareni.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh inovasi digitalisasi smart card terhadap kualitas layanan UPT Pengujian Kendaraan Bermotor. Pengaruh Inovasi ini dapat dilihat dari 5 indikator yaitu Keunggulan Relatif, Kompatibilitas, Kerumitan, Kemampuan di Uji Cobakan dan Kemampuan diamati. Sedangkan Kualitas Pelayanan meliputi Bukti Fisik, Kehandalan, Ketanggapan, Jaminan, Empati. Dalam hal ini peneliti mengambil Responden total sebanyak 177 orang, terdiri dari seluruh masyarakat pengguna layanan jasa Uji Kir. Metode penelitian ini adalah menggunakan jenis penelitian Deskriptif Kuantitatif, dengan pengambilan data menggunakan kuisioner dan observasi, teknik analisis data yang digunakan antara lain, yaitu Uji Validitas. Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Regresi Linier Sederhana, dan Pengujian Hipotesis. Hasil dari Uji Validitas Inovasi Pelayanan terdapat 10 pertanyaan dan Kualitas Pelayanan terdapat 9 pertanyaan. Dari masing-masing pertanyaan semuanya valid. Dari hasil uji validitas ini menunjukkan bahwa keseluruhan memiliki r hitung lebih besar dari r tabel. diketahui bawa nilai F hitung sebesar 33,004 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Maka dapat dikatakan ada pengaruh positif variabel inovasi digitalisasi smart card (X) terhadap variabel kualitas layanan (Y).Sehingga bisa disimpulkan bahwa Inovasi Digitalisasi Smart Card (X) secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kualitas Layanan Uji Kir (Y)Berdasarkan hasil analisis dan pengujian hipotesis maka dapat disimpulkan bahwa hasil Inovasi Digitalisasi Smart Card berpengaruh segnifikan terhadap Kualitas Layanan didukung pula dengan tingkat signifikansi yang nilainya 0,000 lebih kecil dari 0,05 maka H0 ditolak dan H1 diterima. terkait temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif antara variable X terhadap Variabel Y yang artinya memiliki hubungan searah atau dengan kata lain jika variable Xsebagai penentu meningkat maka variable Y yang akan dipengaruhi juga akan meningkat. .
Kata Kunci : Inovasi Layanan, Digitalisasi Smart Card, Kualitas Layanan

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Inovasi Layanan, Digitalisasi Smart Card, Kualitas Layanan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > J General legislative and executive papers
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Administrasi Negara
Depositing User: Rifki Yusuf Meidiansyah, A.Md. Lib.
Date Deposited: 04 Jan 2024 08:00
Last Modified: 04 Jan 2024 08:00
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/5395

Actions (login required)

View Item View Item