Pengaruh Referral Marketing Dan Trust Icon Corporate Terhadap Radical Customer Melalui Customer Satisfaction Pada Mie Baraccung Manukanan Surabaya

Ernita, Eva Aviyanti (2023) Pengaruh Referral Marketing Dan Trust Icon Corporate Terhadap Radical Customer Melalui Customer Satisfaction Pada Mie Baraccung Manukanan Surabaya. Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Pengaruh Referral Marketing Dan Trust Icon Corporate Terhadap Radical Customer Melalui Customer Satisfaction Pada Mie Baraccung Manukanan Surabaya)
skripsi ernita - Ernita Eva.pdf
Restricted to Registered users only

Download (889kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh referral marketing dan trust icon corporate terhadap radical customer melalui customer satisfaction pada mie barracung. Penelitian ini menerapkan desain penelitian deskriptif dengan metode explanatory research. Pengambilan sampel menggunakan puposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden pelanggan Mie Barracung Manukan Surabaya. Ruang lingkup penelitian ini hanya pada variabel-variabel yang berkaitan referral marketing dan trust icon corporate terhadap radical customer melalui customer satisfaction. Penelitian ini menggunakan pendekatan model persamaan struktural (structural equation modeling)- SmartPLS 4.0.9.3 yang meliputi dari proses inner model, outer model dan pengujian hipotesis (bootstrapping) untuk menguji pengaruh signifikansi dari keseluruhan model serta jalur yang telah ditentukan sebelumnya. Temuan menunjukkan bahwa referral marketing secara langsung berpengaruh terhadap customer satisfaction pada mie baraccung Manukan Surabaya. Trust icon corporate secara langsung berpengaruh terhadap customer satisfaction pada mie baraccung Manukan Surabaya. Referral marketing secara langsung berpengaruh terhadap radical customer pada mie baraccung Manukan Surabaya. Trust icon corporate secara langsung tidak berpengaruh terhadap radical customer pada mie baraccung Manukan Surabaya. Customer satisfaction secara langsung berpengaruh terhadap radical customer pada mie baraccung Manukan Surabaya. Referral Marketing secara tidak langsung berpengaruh terhadap Radical Customer melalui Customer Satisfaction pada mie baraccung Manukan Surabaya. Trust Icon Corporate secara tidak langsung tidak berpengaruh terhadap Radical Customer melalui Customer Satisfaction pada mie baraccung Manukan Surabaya.
Kata Kunci: Referral Marketing, Trust Icon Corporate, Radical Customer, Customer Satisfaction.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Referral Marketing, Trust Icon Corporate, Radical Customer, Customer Satisfaction
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rifki Yusuf Meidiansyah, A.Md. Lib.
Date Deposited: 16 Oct 2023 11:40
Last Modified: 16 Oct 2023 11:40
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/5173

Actions (login required)

View Item View Item