Pengaruh Gaya Hidup, Persepsi Konsumen Dan Komunikasi Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli Pada Pelanggan E-Commerce Shopee Di Universitas Wijaya Putra Surabaya

Viska, Nur Azizah (2023) Pengaruh Gaya Hidup, Persepsi Konsumen Dan Komunikasi Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli Pada Pelanggan E-Commerce Shopee Di Universitas Wijaya Putra Surabaya. Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Pengaruh Gaya Hidup, Persepsi Konsumen Dan Komunikasi Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli Pada Pelanggan E-Commerce Shopee Di Universitas Wijaya Putra Surabaya)
SKRIPSI FINAL - viskanur azizah1908.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Gaya Hidup, Persepsi Konsumen dan Komunikasi Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli. Metode Pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 Responden pelanggan dari e-commerce Shopee. Ruang lingkup penelitian ini hanya pada variabel-variabel yang berkaitan dengan Gaya Hidup, Persepsi Konsumen dan Komunikasi Marketing yang secara langsung terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli. Pendekatan dari penelitian ini adalah metode pendekatan Kuantitatif. Teknik analisa data penelitian ini Menggunakan metode Partial Least Square (PLS) dengan program aplikasi SmartPLS 4.0 yang meliputi dari proses Perancangan Model Struktur Outer Model, Model Struktur Inner Model dan pengujian Hipotesis (Resampling Bootstrapping). Dari hasil hipotesis menunjukkan Variabel Gaya Hidup, Persepsi Konsumen, Komunikasi Marketing, dan Minat Beli mempunyai pengaruh langsung dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Variabel Gaya Hidup, Persepsi Konsumen dan Komunikasi Marketing berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Karena nilai t-statistik (>1.96) dan p-value (< 0,05), kecuali Gaya Hidup tidak berpengaruh secara langsung dan signifikan terhadap Minat Beli.
Kata kunci: Gaya Hidup, Persepsi Konsumen, Komunikasi Marketing, Keputusan Pembelian, Minat Beli.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, Persepsi Konsumen, Komunikasi Marketing, Keputusan Pembelian, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rifki Yusuf Meidiansyah, A.Md. Lib.
Date Deposited: 11 Oct 2023 11:22
Last Modified: 11 Oct 2023 11:22
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/5165

Actions (login required)

View Item View Item