Pengaruh Referral Marketing Dan Trust Icon Corporate Terhadap Customer Loyalty Melalui Customer Satisfaction Pada Cv. Eka Jaya Ban Gresik

Ach, Sinji Marganata (2022) Pengaruh Referral Marketing Dan Trust Icon Corporate Terhadap Customer Loyalty Melalui Customer Satisfaction Pada Cv. Eka Jaya Ban Gresik. Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Pengaruh Referral Marketing Dan Trust Icon Corporate Terhadap Customer Loyalty Melalui Customer Satisfaction Pada Cv. Eka Jaya Ban Gresik)
SKRIPSI_ACH SINJI 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pengaruh Referral Marketing, Trust Icon Corporate terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction pada UD. Eka Jaya Ban Gresik, Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Referral Marketing dan Trust Icon Corporate terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction pada UD. Eka Jaya Ban Gresik. Metode Pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 Responden pelanggan UD. Eka Jaya Ban Gresik. Ruang lingkup penelitian ini hanya pada variabel-variabel yang berkaitan dengan Referral Marketing, Trust Icon Corporate yang secara langsung maupun tidak langsung berpengaruh terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction. Pendekatan dari penelitian ini adalah metode pendekatan Kuantitatif. Teknik analisa data penelitian ini Menggunakan metode Partial Least Square (PLS) dengan program aplikasi SmartPLS 3.0 yang meliputi dari proses Perancangan Model Struktur Inner Model, Model Struktur Outer Model dan pengujian Hipotesis (Resampling Bootstrapping). Hasil Penelitian menemukan bahwa Ada pengaruh Referral Marketing secara langsung terhadap Customer Satisfaction pada UD Eka Jaya Ban di Gresik. Ada pengaruh Trust Icon Corporate secara langsung terhadap customer satisfaction pada UD Eka Jaya Ban di Gresik. Tidak ada pengaruh Referral Marketing secara langsung terhadap Customer Loyalty pada UD Eka Jaya Ban di Gresik. Ada pengaruh Trust Icon Corporate secara langsung terhadap Customer Loyalty pada UD Eka Jaya Ban di Gresik. Ada pengaruh Customer Satisfaction secara langsung terhadap Customer Loyalty pada UD Eka Jaya Ban di Gresik. Ada pengaruh Referral Marketing secara tidak langsung terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction pada UD Eka Jaya Ban di Gresik. Ada pengaruh Trust Icon Corpoarate secara tidak langsung terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction pada UD Eka Jaya Ban di Gresik.
Kata Kunci : Referral Marketing, Trust Icon Corporate, Customer Loyalty Customer Satisfaction

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Referral Marketing, Trust Icon Corporate, Customer Loyalty Customer Satisfaction
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rifki Yusuf Meidiansyah, A.Md. Lib.
Date Deposited: 29 Aug 2023 04:38
Last Modified: 29 Aug 2023 04:38
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/4998

Actions (login required)

View Item View Item