Manajemen Pemasaran Di Era Perubahan Revolusi Industri 6.0

Kartika, chandra and Indrawati, Mei and Susanti, Christina Esti and Sarie, Rena Febrita and Aristyanto, Erwan and Lestari, Veronika Nugraheni Sri and Putra, Allen Pranata (2023) Manajemen Pemasaran Di Era Perubahan Revolusi Industri 6.0. Mitra Ilmu, Makassar. ISBN 978-623-145-085-2

[img] Text (Manajemen Pemasaran Di Era Perubahan Revolusi Industri 6.0)
BUKU MANAJEMEN PEMASARAN-MEI2023 - MEI INDRAWATI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text (Hasil Plagiarisme)
Manajemen Pemasaran.pdf

Download (36MB) | Preview

Abstract

Bidang pemasaran saat ini terus berkembang dan terus up to date , bila dulu mengenal era marketing 1.0 yang berorientasi pada produk, namun kini dunia pemasaran sudah berkembang hingga era marketing 4.0. Sebelum membahas cara menaklukkan pemasaran digital dengan pendekatan marketing 4.0, akan dijelaskan terlebih dahulu perbedaan di antara marketing 0.1 hingga 4.0. Buku Marketing 4.0 oleh Philip Kotler, Hermawan Kartajaya dan Iwan Setiawan menjadi acuan untuk memahami pendekatan pemasaran terbaru ini. Di dalam buku ini dijelaskan bahwa era pemasaran diawali dengan marketing 1.0 yang berorientasi pada produk. Pada era tersebut, fokus penjual adalah untuk menjual produk sebanyak mungkin tanpa memikirkan apa yang dibutuhkan konsumen, sedangkan marketing 2.0 berorientasi pada konsumen. Mereka hanya dianggap sebagai objek pasif. Kemudian berkembanglah marketing 3.0 yang berorientasi pada manusia. Pada era pemasaran ini penjual tidak hanya memasarkan produk, tetapi juga punya visi, misi, dan value yang sejalan dengan konsumen. Meskipun begitu, para penjual merasa bahwa model pemasaran tersebut masih perlu dikembangkan lagi. Sebab perkembangan teknologi yang pesat dianggap dapat mendorong pemasaran berjalan lebih efektif. Hal tersebutlah yang menjadi cikal bakal munculnya marketing 4.0. Pendekatan marketing 4.0, menggabungkan antara sentuhan kepada konsumen secara manusiawi melalui kecanggihan teknologi.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pemasaran Di Era Perubahan Revolusi Industri 6.0
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Buku
Depositing User: Mochamad Danny Rochman, A.Md. Lib., S.S.I.
Date Deposited: 15 Aug 2023 08:16
Last Modified: 15 Aug 2023 08:16
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/4982

Actions (login required)

View Item View Item