Heriyanto, Heriyanto and Sunyoto, Kodrat and Mulyani, Sri (2022) Prosedur Penyusunan Rencana Anggaran Pendapatan Dan Belanja Sekolah (Rapbs) Di Sd Negeri 014 Tunas Jaya Kecamatan Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir. MAP (Jurnal Manajemen dan Administrasi Publik), 5 (2). ISSN 2612-2142
|
Text (Prosedur Penyusunan Rencana Anggaran Pendapatan Dan Belanja Sekolah (Rapbs) Di Sd Negeri 014 Tunas Jaya Kecamatan Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir)
412-Article Text-981-2-10-20230118.pdf Download (204kB) | Preview |
Abstract
Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui prosedur dan kendala- kendala yang terjadi dalam penyusunan rencana anggaran pendapatan dan belanja sekolah (RAPBS) di SD Negeri 014 Karya Tunas Jaya Kecamatan Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir. Proses penyusunan RAPBS di SD Negeri 014 Kecamatan Tempuling meliputi; indentifikasi kegiatan atau kebutuhan yang akan dilaksanakan selama periode anggaran; indentifikasi sumber-sumber dana; Memformulasikan anggaran dalam bentuk format yang telah disetujui dan dipergunakan oleh pihak SD Negeri 014 Kecamatan Tempuling, Mengusulkan draf yang telah disusun oleh kepala sekolah bersama guru kepada pihak komite sekolah; melakukan revisi terhadap usulan anggaran; Sekolah dibantu oleh Komite Sekolah melakukan sosialisasi kepada semua orang tua wali murid; dan terakhir melakukan revisi secukupnya dan pengesahan. Sumber anggaran pendidikan pada SD Negeri 014 Kecamatan Tempuling adalah dana dari pemerintah dan dana BOS. Kata kunci : penyusunan RAPBS, anggaran, pendapatan
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | penyusunan RAPBS, anggaran, pendapatan |
Subjects: | J Political Science > JA Political science (General) |
Divisions: | Jurnal |
Depositing User: | Mochamad Danny Rochman, A.Md. Lib., S.S.I. |
Date Deposited: | 07 Aug 2023 06:25 |
Last Modified: | 07 Aug 2023 06:25 |
URI: | http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/4940 |
Actions (login required)
View Item |