Analisis Kualitas Pelayanan E-Lampid Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Kelurahan Babat Jerawat

Julita, Firdaus (2022) Analisis Kualitas Pelayanan E-Lampid Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Kelurahan Babat Jerawat. Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Analisis Kualitas Pelayanan E-Lampid Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Kelurahan Babat Jerawat)
SKRIPSI JULITA FIRDAUS_CETAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Kualitas Pelayanan E-Lampid Terhadap Kepuasan Masyarakat di Kelurahan Babat Jerawat. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner. Metode dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana dengan uji hipotesis yakni uji T. Hasil dari penelitian ini menunjukkan Kualitas pelayanan Inovasi ELampid dalam peningkatan kemudahan pelayanan administrasi kependudukan telah mampu memberikan keuntungan. Inovasi E-Lampid di Kelurahan Babat Jerawat Kota Surabaya telah mampu memberikan peningkatan kemudahan dalam pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat. Kualitas pelayanan ELampid berpengaruh positif terhadap kepuasan masyarakat hal ini dapat di lihat dari hasi Uji t bahwa Kualitas pelayanan E-Lampid memiliki pengaruh terhadap kepuasan masyarakat dengan memperoleh nilai signifikasi sebesar 0,000 yang kurang dari nilai 0,05 dan dilihat dari analisis regresi linier sederhana nilai kualitas pelayanan sebesar 8,233 yang menunjukkan bahwa variabel independen dianggap konstan, maka kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang positif terhadap kepuasan masyarakat. Maka dapat disimpulkan bahwa Kualitas pelayanan E-Lampid berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat di Kelurahan Babat Jerawat, Surabaya. Dengan demikian dikatakan bahwa masyarakat di Kelurahan Babat Jerawat puas terhadap kualitas pelayan E-Lampid.
Kata Kunci : Pelayanan Publik, E Lampid, Kepuasan Masyarakat

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Publik, E Lampid, Kepuasan Masyarakat
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > J General legislative and executive papers
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Administrasi Negara
Depositing User: Rifki Yusuf Meidiansyah, A.Md. Lib.
Date Deposited: 14 Mar 2023 06:24
Last Modified: 14 Mar 2023 06:24
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/4768

Actions (login required)

View Item View Item