Studi Literatur Regulasi Diri Mahasiswi Dengan Peran Ganda Terkait Motivasi Berprestasi

Grahani, Firsty Oktaria and Kusnadi, Starry Kireida and Zuroida, Aironi and Chafsah, Berliana Nur and Maharani, Diandra (2022) Studi Literatur Regulasi Diri Mahasiswi Dengan Peran Ganda Terkait Motivasi Berprestasi. In: Prosiding Seminar Nasional & Call for Paper PSGESI UWP.

[img]
Preview
Text (Studi Literatur Regulasi Diri Mahasiswi Dengan Peran Ganda Terkait Motivasi Berprestasi)
FULL ARTIKEL GESI FIRSTY OKTARIA G - Firsty Oktaria Grahani.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Hasil Plagiarisme)
Studi Literatur Regulasi Diri Mahasiswi Dengan Peran Ganda Terkait Motivasi Berprestasi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pendidikan merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan. Pendidikan juga dikenal sebagai sebuah alat perkembangan dan merupakan hak bagi setiap individu, termasuk perempuan. Banyaknya wanita yang memiliki peran ganda, menjadi permasalahan sendiri ketika menjalankan peran tidak hanya sebagai mahasiswa, tetapi juga menjadi ibu rumah tangga dan wanita karir. Mahasiswa yang memiliki banyak peran sangat membutuhkan regulasi diri dalam belajar yang baik agar mendapatkan prestasi akademik yang baik. Guna mendapatkan hasil belajar yang baik diperlukan adanya motivasi yang tinggi. Individu dengan motivasi yang tinggi adalah individu yang perilakunya mengandung energi, memiliki arah, dan mampu mempertahankan perilaku tersebut. Salah satu kebutuhan yang mendasari motivasi adalah motivasi berprestasi. Tulisan ini akan mengkaji tentang fenomena regulasi diri mahasiswa dengan peran ganda terkait motivasi berprestasi.

Item Type: Conference or Workshop Item (Lecture)
Uncontrolled Keywords: Regulasi Diri, Mahasiswi dengan Peran Ganda, Motivasi Berprestasi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Prosiding
Depositing User: Mochamad Danny Rochman, A.Md. Lib., S.S.I.
Date Deposited: 14 Feb 2023 05:24
Last Modified: 14 Feb 2023 05:24
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/4719

Actions (login required)

View Item View Item