Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Kualitas Pelayanan Puskesmas Menganti Gresik

Achmad, Ridwan (2013) Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Kualitas Pelayanan Puskesmas Menganti Gresik. Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Kualitas Pelayanan Puskesmas Menganti Gresik)
0410000001444.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari indeks kepuasan masyarakat (IKM) terhadap kualitas pelayanan yang ada di Puskesmas Menganti Kabupaten Gresik. Penelitian ini menggunakan metode analisis berdasarkan pada Kep MenPan No 25 Tahun 2004 dengan menggunakan sampel penelitian sebanyak 150 orang yang melakukan pelayanan kesehatan di Puskesmas Menganti Kabupaten Gresik. Jumlah indikator tang ditentukan dalam mengukur kepuasan masyarakat menurut Kep MenPan No 25 Tahun 2004 adalah 14 Indikator dengan sub indikator sejumlah 34 pertanyaan yang diajukan kepada responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai indeks kepuasan masyarakat (IKM) terhadap pelayanan Puskesmas Menganti Kabupaten Gresik berada pada posisi sangat baik. Hal ini dikarenakan nilai Indeks Kepuasan Masyarakat berada pada kategori baik dengan nilai 83,07dan telah memenuhi 14 indikator yang telah ditetapkan dalam Kepmen PAN No. 25 Tahun 2004, serta keseluruhan indikator Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) memiliki nilai rata – rata sangat baik.
Kata Kunci: KepMenPan No 25 Tahun 2004 Tentang IKM.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: KepMenPan No 25 Tahun 2004 Tentang IKM
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > J General legislative and executive papers
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Administrasi Negara
Depositing User: Rifki Yusuf Meidiansyah, A.Md. Lib.
Date Deposited: 02 Feb 2023 07:50
Last Modified: 02 Feb 2023 07:50
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/4700

Actions (login required)

View Item View Item