Mokhamad, Yulianto (2014) Kualitas Pelayanan Pengurusan Kartu Keluarga Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Kecamatan Rambipuji. Other thesis, Universitas Wijaya Putra.
Text (Kualitas Pelayanan Pengurusan Kartu Keluarga Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Kecamatan Rambipuji)
0410000001540.pdf Restricted to Registered users only Download (541kB) |
Abstract
Salah satu perhatian masyarakat dewasa ini adalah maslah pelayanan pengurusan Kartu Keluarga adalah termasuk barang publik yang merupakan kebutuhan pokok masyarakat sebagai Warga Negara Indonesia. Dalam hal mendapatkan pelayanan pengurusan Kartu Keluarga masyarakat akan mencari instansi yang memberikan layanan berkualitas.Untuk itu kepuasan pelanggan merupakan orientasi utama dalam segala kegiatan berkaitan dengan layanan atau jasa. Kantor Kecamatan Rambipuji merupakan instansi yang bergerak di bidang layanan atau jasa ,maka tentu harus mamou memberikan kualitas pelayanan yan terbaik agar mampu bersaing dengan instansi yang lain dalam bidang yang sama dalam era otonomi daerah Kualitas pelayanan yang baik agar mempengaruhi kepuasan masyarakat,karena kepuasan pelanggan adalah tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja (hasil) yang ia rasakan di bandingkan dengan harapannya.Pengukuran kepuasan masyarakat di ukur dengan dimensi yang diberikan oleh Zeithaml yaitu : A.Apakah yang pelanggan harapkan pada saat layanan (kenyataan) dan B. Apakah yang di inginkan pelanggan untuk terjadi setelah layanan (harapan).Sedangkan kualitas pelayanan di ukur dengan lima dimensi menurut Berry, Parasuraman, dan Zeithaml yaituTangible ,reliability ,responsiveness, assurance, empaty. Pengaruh yang timbul dari kualitas pelayanan pengurusan kartu keluarga yang di berikan kecamatan Rambipuji tehadap kepuasan Masyarakat adalah terjadinya hubungan erat dan ber pengaruh terhadap perilaku masyarakat selanjutnya. Apalagi kualitas layanan yang dihasilkan baik maka menciptakan loyalitas kepada Kecamatan Rambipuji,sebaliknya bila tidak puas maka masyarakat akan kecewa atas layanan yang di berikan.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kartu Keluarga, Kepuasan Masyarakat
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kartu Keluarga, Kepuasan Masyarakat |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) J Political Science > J General legislative and executive papers |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Administrasi Negara |
Depositing User: | Rifki Yusuf Meidiansyah, A.Md. Lib. |
Date Deposited: | 31 Jan 2023 06:53 |
Last Modified: | 31 Jan 2023 06:53 |
URI: | http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/4670 |
Actions (login required)
View Item |