Pengaruh Citra Perusahaan Dan Gaya Hidup Terhadap Niat Pembelian Ulang Ulang Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Pada Pelanggan Samsung Smartphone Di Universitas Wijaya Putra Surabaya

Yulianto, Kurniawan (2018) Pengaruh Citra Perusahaan Dan Gaya Hidup Terhadap Niat Pembelian Ulang Ulang Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Pada Pelanggan Samsung Smartphone Di Universitas Wijaya Putra Surabaya. Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Pengaruh Citra Perusahaan Dan Gaya Hidup Terhadap Niat Pembelian Ulang Ulang Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Pada Pelanggan Samsung Smartphone Di Universitas Wijaya Putra Surabaya)
0110000001538.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena yang terjadi di Universitas Wijaya Putra dimana banyak mahasiswa menggunakan Samsung Smartphone, dan di era digital marketing yang sedang melanda terutama kaum millenial diharapkan Smartphone dapat memberikan dampak positif. Adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah citra perusahaan dan gaya hidup berpengaruh terhadap Niat Pembelian Ulang melalui kepuasan pelanggan pada pelanggan Samsung Smartphone di Universitas Wijaya Putra Surabaya. Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh niat beli ulang pelanggan di Universitas Wijaya Putra Surabaya, tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh masing-masing variabel, citra perusahaan dan gaya hidup berpengaruh terhadap Niat Pembelian Ulang melalui kepuasan pelanggan. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada 100 orang responden pelanggan Samsung Smartphone di Universitas Wijaya Putra Surabaya dengan menggunakan metode accidental sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel. Teknik analisis data yang digunakan adalah Path Analysis (Analisis Jalur) yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik, diolah sehingga menghasilkan model analisis jalur, sebagai berikut Y1 = 0,434 + 0,371 X2 + pY1€1 dan Y2 = 0,169 X1 + 0,397 X2 + 0,169 Y1 + pY2€2 hasil analisis dari semua variabel yang tidak memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan adalah antara variabel citra perusahan terhadap Niat Pembelian Ulang dan variabel kepuasan pelanggan terhadap Niat Pembelian Ulang. Uji-t menunujukan bahwa satu variabel lainnya memiiki pengaruh signifikan antara gaya hidup terhadap Niat Pembelian Ulang, dan melalui Uji-F diketahui bahwa baik antara variabel citra perusahaan dan gaya hidup secara simultan berpengaruh terhadap Niat Pembelian Ulang dan antara variabel citra perusahaan, gaya hidup, dan Niat Pembelian Ulang berpengaruh simultan terhadap kepuasan pelanggan.
Kata Kunci : Citra Perusahaan, Gaya Hidup, Niat Pembelian Ulang, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Citra Perusahaan, Gaya Hidup, Niat Pembelian Ulang, Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rifki Yusuf Meidiansyah, A.Md. Lib.
Date Deposited: 30 Jan 2023 08:35
Last Modified: 30 Jan 2023 08:35
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/4658

Actions (login required)

View Item View Item