Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Merek Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Polis Asuransi Kerugian (Studi Kasus : Pt Asuransi Jasa Tania Tbk Cabang Surabaya)

Agung, Pambudi (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Merek Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Polis Asuransi Kerugian (Studi Kasus : Pt Asuransi Jasa Tania Tbk Cabang Surabaya). Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Merek Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Polis Asuransi Kerugian (Studi Kasus : Pt Asuransi Jasa Tania Tbk Cabang Surabaya))
0110000001502.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan akan informasi masyarakat di bidang jasa untuk mengetahui alasan mengapa terjadi keputusan pembelian di PT Asuransi Jasa Tania Tbk Cabang Surabaya, salah satu perusahaan Asuransi terbesar dengan keunggulan produk-produk asuransinya yang tentu ingin mempertahankan pelanggan yang ada serta mendapatkan pangsa pasar yang lebih tinggi. Adapun yang menjadi masalah penelitian ini adalah “Apakah pengaruh kualitas, citra merek dan persepsi harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian polis di PT Asuransi Jasa Tania Tbk Cabang Surabaya Penelitian ini mencoba mengetahui apa yang mempengaruhi keputusan pembelian polis asuransi kerugian di PT Asuransi Jasa Tania Tbk Cabang Surabaya. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh masing-masing variabel, kualitas pelayanan (X1), citra merek (X2), dan keputusan pembelian (X3) terhadap keputusan pembelian (Y). Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 120 orang responden nasabah pemilik polis direct di PT Asuransi Jasa Tania Tbk Cabang Surabaya periode tahun 2017 dengan menggunakan Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan probability sampling dengan metode simple random sampling terhadap masing-masing variabel. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi linear. Hasil analisis mendapatkan bahwa dari variabel kualitas pelayanan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel citra merek dan variabel persepsi harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan, citra merek dan persepsi harga berpengaruh signifikan secara bersama-sama dalam keputusan pembelian. Angka Adjusted R square sebesar 0,372 menunjukkan bahwa 37,2 persen variasi keputusan pembelian bisa dijelaskan oleh ketiga variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi linear. Sedangkan sisanya 62,8 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini.
Kata kunci: kualitas pelayanan, citra merek, persepsi harga, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, citra merek, persepsi harga, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rifki Yusuf Meidiansyah, A.Md. Lib.
Date Deposited: 30 Jan 2023 06:53
Last Modified: 30 Jan 2023 06:53
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/4649

Actions (login required)

View Item View Item