Pengaruh Citra Perusahaan, Celebrity Endorsment Dan Komunikasi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Pada Dealer Fortuna Motorindo Surabaya

Bagus, Wahyudianto (2018) Pengaruh Citra Perusahaan, Celebrity Endorsment Dan Komunikasi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Pada Dealer Fortuna Motorindo Surabaya. Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Pengaruh Citra Perusahaan, Celebrity Endorsment Dan Komunikasi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Pada Dealer Fortuna Motorindo Surabaya)
0110000001500.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan akan alat transportasi yang berhak untuk di dapatkan oleh semua orang, kebutuhan akan alat transportasi ekonomis yaitu sepeda motor tersebut semakin meningkat seiring berkembangnya teknologi otomotif. Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang penjualan dan service sepeda motor Honda di Surabaya dealer CV. Fortuna Motorindo, tentu ingin mempertahankan pelanggan yang ada serta mendapatkan pangsa pasar yang lebih tinggi. Adapun yang menjadi masalah penelitian ini adalah “Apakah citra perusahan, celebrity endorsement dan komunikasi pemasaran berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada dealer CV. Fortuna Motorindo Surabaya?”. Penelitian ini mencoba mengetahui apa yang mempengaruhi keputusan pembelian pada sepeda motor Honda di dealer CV. Fortuna Motorindo Surabaya. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh masing – masing variabel, citra perusahaan (X1), celebrity endorsement (X2), dan komunikasi pemasaran (X3) terhadap keputusan pembelian (Y). Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 100 orang responden pelanggan pengguna sepeda motor Honda pada dealer CV. Fortuna Motorindo Surabaya dengan metode accidental sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing – masing variabel. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data – data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi linier. Hasil analisis mendapatkan bahwa dari tiga variabel citra perusahaan, celebrity endorsement dan komunikasi pemasaran, hanya variabel citra perusahaan yang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa satu variabel bebas (citra perusahaan) yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen keputusan pembelian. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel citra perusahaan, celebrity endorsement dan komunikasi pemasaran berpengaruh signifikan secara bersama – sama dalam keputusan pembelian.angka R square sebesar 0.416 menunjukkan bahwa 41,6 persen variasi keputusan pembelian bisa dijelaskan oleh ketiga variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi linier. Sedangkan sisanya 58,4 persen dijelaskan oleh variabel lain di luar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini.
Kata kunci : citra perusahaan, celebrity endorsement, komunikasi pemasaran, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: citra perusahaan, celebrity endorsement, komunikasi pemasaran, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rifki Yusuf Meidiansyah, A.Md. Lib.
Date Deposited: 30 Jan 2023 06:47
Last Modified: 30 Jan 2023 06:47
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/4648

Actions (login required)

View Item View Item