Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Kebab Turki Baba Rafi Di Wilayah Surabaya Barat

Dwi, Setiyono (2017) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Kebab Turki Baba Rafi Di Wilayah Surabaya Barat. Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Kebab Turki Baba Rafi Di Wilayah Surabaya Barat)
0110000001461.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh perkembangan usaha kuliner, salah satunya makanan kebab yang mulai popular di kalangan masyarakat Surabaya. Semakin banyaknya merek kebab yang dijual dipasaran semakin ketat pula persaingan yang terjadi pada produk sejenis itu. Salah satunya adalah produk Kebab Turki Baba Rafi yang ada di Surabaya Barat. Adapun yang menjadi masalah penelitian ini adalah “Apakah kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen?”. penelitian ini mencoba mengetahui apa yang mempengaruhi kepuasan konsumen pada produk Kebab Turki Baba Rafi di wilayah Surabaya Barat. Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel, kualitas pelayanan (X1), kualitas produk (X2) dan kepuasan konsumen (Y). Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 100 orang responden, dengan menggunakan metode teknik sampling jenuh untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing – masing variabel. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data – data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi. Hasil pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan secara bersama–sama terhadap kepuasan konsumen. Angka Adjusted R square sebesar 0,449 menunjukkan bahwa 44,9 persen variasi kepuasan konsumen bisa dijelaskan oleh kedua variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya 55,1 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar kedua variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini.
Kata kunci : kualitas pelayanan, kualitas produk, dan kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, kualitas produk, dan kepuasan konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rifki Yusuf Meidiansyah, A.Md. Lib.
Date Deposited: 26 Jan 2023 11:56
Last Modified: 26 Jan 2023 11:56
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/4637

Actions (login required)

View Item View Item