Pengaruh Citra Merek, Promosi Dan Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda (Studi Kasus Di Menganti Gresik)

Erick, Tri Sudibyo (2017) Pengaruh Citra Merek, Promosi Dan Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda (Studi Kasus Di Menganti Gresik). Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Pengaruh Citra Merek, Promosi Dan Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda (Studi Kasus Di Menganti Gresik))
0110000001460.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis adanya pengaruh citra merek, promosi dan perilaku konsumen berpengaruh pada keputusan pembelian dengan obyek penelitian pengguna sepeda motor Honda di kecamatan Menganti Gresik. Dalam penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dengan jumlah responden 100 orang terdiri dari laki – laki dan wanita sebagai sumber data primer.Persamaan garis regresi linier berganda yang dihasilkan dalam penelitian ini sebagai berikut : Y = 13,473 + 0,277 X1 + 0,383 X2 + 0,178 X3 Nilai koefisien determinasi R square (R2) 0,396. Hal ini menunjukkan bahwa perubahan variabel keputusan pembelian 39,6% dipengaruhi oleh citra merek, promosi dan perilaku konsumen. Sedangkan sisanya 60,4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel-variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini.Berdasarkan hasil analisis diperoleh kesimpulan bahwa melalui uji F menunjukkan bahwa hipotesis penelitian dapat diterima, dimana variabel citra merek, promosi dan perilaku konsumen pada pengguna sepeda motor Honda secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Pada uji t dengan tingkat signifikansi sebesar 5%, nilai df = 100 dan nilai t-hitung untuk variabel X2 adalah 5,310 sedangkan nilai t tabel adalah sebesar 3,366 maka keputusan yang diambil adalah menolak Ho untuk koefisien promosi dalam menggunakan sepeda motor Honda (X2), sehingga variabel promosi pada pengguna sepeda motor Honda (X2) yang secara parsial berpengaruh parsial terhadap keputusab pembelian di menganti gresik.
Kata Kunci: Pengaruh Citra Merek, Promosi dan Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Citra Merek, Promosi dan Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rifki Yusuf Meidiansyah, A.Md. Lib.
Date Deposited: 26 Jan 2023 10:31
Last Modified: 26 Jan 2023 10:31
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/4636

Actions (login required)

View Item View Item