Pengaruh Iklan Dan Harga Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Pada Indomaret Di Desa Kendung Kec. Benowo Surabaya

Ahmad, Evendi (2017) Pengaruh Iklan Dan Harga Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Pada Indomaret Di Desa Kendung Kec. Benowo Surabaya. Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Pengaruh Iklan Dan Harga Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Pada Indomaret Di Desa Kendung Kec. Benowo Surabaya)
0110000001453.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya kebutuhan dan keinginan konsumen setiap harinya, produk-produk yang dijual oleh pihak ritail atau toko adalah yang menjadi kebutuhan masyarakat. Salah satu perusahaan yang bergerak dibidang ritail adalah perusahaan Indomaret. Perusahaan ini telah menyediakan produk yang menjadi kebutuhan pihak masyarakat, perusahaan ini meningkatkan penjualan dengan berbagai cara. Adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah iklan dan harga diskon perpengaruh terhadap keputusan pembelian produk yang dijual oleh pihak Indomaret ? Penelitian ini mencoba untuk mengetahui apakah iklan dan harga diskon berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh masing-masing variabel. Iklan (X1), Harga Diskon (X2), dan Keputusan Pembelian (Y). Dalam penelitian ini data yang dikumpulkan melalui metode kueesioner terhadap 100 responden, calon pembeli atau konsumen Indomaret di desa Kendung kecamatan Benowo – Surabaya. Indomaret ini menggunakan metode iklan untuk menginformasikan kepada pihak konsumen dan harga diskon untuk menarik pelanggan supaya melakukan pembelian lagi. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data – data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik yang diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi linier, hasil analisis menyatakan bahwa dari dua variabel iklan dan harga diskon, variabel yang hanya memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian adalah variabel harga diskon. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa satu variabel bebas (harga diskon) yang diteliti telah terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel terikat yaitu keputusanbpembelian. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel iklan dan harga diskon berpengaruh signifikan secara simultan (bersama-sama) terhadap keputusan pembelian. Sedangkan untuk variabel X2 (harga diskon) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan niali sebesar 5.520 > 0,05. Variabel X1 (iklan). Adapun pengaruh secara parsial variabel X1 (iklan) tidak sebesar -706 < 0,05 berpengaruh terhadap keputusan pembelian, adapun sisanya dipengaruhi oleh variabel lainnya, diluar variabel tersebut. Kata Kunci : Pengaruh Iklan, harga diskon, dan keputusan pembalian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Iklan, harga diskon, dan keputusan pembalian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rifki Yusuf Meidiansyah, A.Md. Lib.
Date Deposited: 26 Jan 2023 08:50
Last Modified: 26 Jan 2023 08:50
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/4626

Actions (login required)

View Item View Item