Pengaruh Orientasi Pasar, Inovasi Produk, Dan Keunggulan Bersaing Terhadap Kinerja Pemasaran (Studi Pada Semen Holcim Di Surabaya Barat Tahun 2012-2016)

Febriana, Sariseo (2017) Pengaruh Orientasi Pasar, Inovasi Produk, Dan Keunggulan Bersaing Terhadap Kinerja Pemasaran (Studi Pada Semen Holcim Di Surabaya Barat Tahun 2012-2016). Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Pengaruh Orientasi Pasar, Inovasi Produk, Dan Keunggulan Bersaing Terhadap Kinerja Pemasaran (Studi Pada Semen Holcim Di Surabaya Barat Tahun 2012-2016))
0110000001445.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar, inovasi produk, keunggulan bersaing terhadap kinerja pemasaran semen Holcim. Penentuan jumlah sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan menggunakan alat uji statistik SPSS versi 23. Memperoleh hasil uji Uji F (simultan) dengan nilai F hitung 388,018 < 0,05 Ho diterima dan H1 ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel eksogen (orientasi pasar, inovasi produk, keunggulan bersaing) berpengaruh signifikan secara simultan berpengaruh terhadap variabel endogen (kinerja pemasaran). Uji t (parsial) dari hasil pengolahan data diperoleh bahwa thitung = 2,332 pada derajat bebas = 96 dan dua arah serta signifikansi = 0,05 yaitu dengan melihat pada variabel eksogen Orientasi Pasar nilai signifikan 0,022 < 0,05, maka H0 di tolak dan H1 di terima sehingga Orientasi Pasar berpengaruh secara parsial terhadap kinerja pemasaran. Pada variabel eksogen Inovasi Produk diperoleh bahwa thitung = 0,412 0,681 > 0,05, maka H0 di terima dan H1 ditolak sehingga Inovasi Produk tidak berpengaruh secara parsial terhadap kinerja pemasaran. Pada variabel eksogen Keunggulan Bersaing diperoleh bahwa nilai thitung = 7,698 pada nilai signifikan 0,000 < 0,05, maka H0 diterima dan H1 ditolak sehingga Keunggulan Bersaing berpengaruh secara parsial terhadap Kinerja Pemasaran. Disimpulkan bahwa orientasi pasar, inovasi produk dan keunggulan bersaing secara simultan berpengaruh signifikan positif terhadap kinerja pemasaran semen Holcim. Dan inovasi produk tidak berpengaruh secara parsial pada kinerja pemasaran semen Holcim. Sedangkan keunggulan bersaing , orientasi pasar berpengaruh secara parsial terhadap kinerja pemasaran.
Kata Kunci: Orientasi Pasar, Inovasi Produk, Keunggulan Bersaing dan Kinerja Pemasaran.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Orientasi Pasar, Inovasi Produk, Keunggulan Bersaing dan Kinerja Pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rifki Yusuf Meidiansyah, A.Md. Lib.
Date Deposited: 26 Jan 2023 08:19
Last Modified: 26 Jan 2023 08:19
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/4623

Actions (login required)

View Item View Item