Pengaruh Attitudewords Behavior Dan Subjective Norm Terhadap E-Purchase Intention Melalui Consumer Innovativeness Pada Toko Online Pt. Bukalapak

Annisa, Rizka Ardiani (2017) Pengaruh Attitudewords Behavior Dan Subjective Norm Terhadap E-Purchase Intention Melalui Consumer Innovativeness Pada Toko Online Pt. Bukalapak. Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Pengaruh Attitudewords Behavior Dan Subjective Norm Terhadap E-Purchase Intention Melalui Consumer Innovativeness Pada Toko Online Pt. Bukalapak)
0110000001427.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kebutuhan pelanggan yang semakin meningkat siring degan berkembangnya terknologi internet. salah satu perusahaan e-commerce yang mengelola toko online besar adalah PT. Bukalapak. Dengan programnya yang menggandeng para pelaku UMKM diharapkan dapat mengembangkan usaha agar semakin besar. Adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah attitudewords behavior dan subjective norm berpengaruh terhadap e-purchase intention melalui consumer innovativeness pada toko online PT. Bukalapak. Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh niat beli pelanggan dalam toko online PT. Bukalapak. tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh masing-masing variabel, attitudewords behavior, subjective norm terhadap e-purchase intention melalui consumer innovativeness. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada 100 orang responden pelanggan pengguna Bukalapak dengan menggunakan metode Purposive Sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel. Teknik analisis data yang digunakan ada Path analysis (Analisis Jalur) yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji realibilitas dan uji asumsi klasik, diolah sehingga menghasilkan model analisis jalur, sebagai berikut Y1 = 0,440 X1 + 0,406 X2 + ρY1 ϵ1 dan Y2 = 0,118 X1 + 0,304 X2 + 0,303 Y1 + ρY2 ϵ2. Hasil analisis dari semua variabel yang tidak memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan adalah antara variabel attitudewords behavior terhadap e-purchase intention. Uji t menunjukkan bahwa satu variabel lainnya memiliki pengaruh signifikan antara subjective norm terhadap e-purchase intention. Dan melalui Uji F diketahui bahwa baik antara variabel attitudewords behavior dan subjective norm secara simultan berpengaruh terhadap consumer innovativeness dan antara variabel attitudewords behavior, subjective norm dan consumer innovativeness berpengaruh simultan terhadap e-purchase intention.
Kata kunci : Attitudewords Behavior, Subjective Norm, E-Purchase Intention dan Consumer Innovativeness

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Attitudewords Behavior, Subjective Norm, E-Purchase Intention dan Consumer Innovativeness
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rifki Yusuf Meidiansyah, A.Md. Lib.
Date Deposited: 26 Jan 2023 07:26
Last Modified: 26 Jan 2023 07:26
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/4618

Actions (login required)

View Item View Item