Pengaruh Brand Image, Perceived Quality, Brand Reputation Terhadap Customer Satisfaction Pada Dealer Honda Surya Gemilang Motor Di Surabaya Barat

Muhammad, Nurul Muslimin (2017) Pengaruh Brand Image, Perceived Quality, Brand Reputation Terhadap Customer Satisfaction Pada Dealer Honda Surya Gemilang Motor Di Surabaya Barat. Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Pengaruh Brand Image, Perceived Quality, Brand Reputation Terhadap Customer Satisfaction Pada Dealer Honda Surya Gemilang Motor Di Surabaya Barat)
0110000001425.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Saat ini teknologi dan informasi merupakan hal yang sangat berperan aktif dalam keseharian masyarakat. Karena teknologi yang serba canggih dan membuat informasi bisa di dapat dengan begitu mudah maka banyak sesuatu yang baru diperoleh masyarakat modern saat ini. Hal ini membuat pasar industri masuk dengan sangat cepat dalam proses bisnis khusunya industri bisnis otomotif sepeda motor. Banyaknya dunia usaha saat ini membuat banyak produk industri otomotif yang berperan akti f dalam berbagai hal bentuk, warna, merek, kualitas, dan kecanggihan teknologinya. Fenomena bisnis yang terjadi pada pasar otomotif saat ini sangatlah ketat khususnya persaingan otomotif sepeda motor. Para produsen sepeda motor di Indonesia berlomba-lomba untuk memproduksi sepeda motor yang mampu memenuhi keinginan dan harapan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kepuasan pelanggan pada pengguna produk honda yang dipengaruhi oleh citra merek, persepsi kualitas dan reputasi merek. Populasi dalam penelitian ini adalah responden pada dealer honda surya gemilang motor di surabaya barat. Sampel diambil sebanyak 80 responden dan teknik yang digunakan adalah teknik purporsive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode melalui kuesioner yang diisi oleh konsumen.Kemudian data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda. Analisis ini meliputi Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Berganda, Analisis Koefisien Determinasi (R2) serta Uji Hipotesis melalui Uji f dan Uji t. Hasil analisis menggunakan regresi linear berganda dengan persamaan Y = 5,842 + 0,343 X1 + (-0,120) X2 + 0,266 X3 +1 dapat diketahui bahwa variabel citra merek, persepsi kualitas dan reputasi merek berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Hasil analisis menggunakan uji t dapat diketahui citra merek dan reputasi merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Persepsi kualitas berpengaruh positif tapi tidak signifikan. Hasil analisis menggunakan koefisien determinasi diketahui bahwa berarti 18,7% variabel kepuasan pelanggan variasi atau perubahan dari kepuasan pelanggan dipengaruhi bersama – sama oleh citra merek, persepsi kualitas, reputasi merek sedangkan sisanya 18,3% variasi atau perubahan dari kepuasan pelanggan disebabkan oleh variabel lain yang tidak disertakan dalam penelitian.
Kata kunci : Citra merek, persepsi kualitas, reputasi merek, dan kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Citra merek, persepsi kualitas, reputasi merek, dan kepuasan pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rifki Yusuf Meidiansyah, A.Md. Lib.
Date Deposited: 26 Jan 2023 06:58
Last Modified: 26 Jan 2023 06:58
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/4616

Actions (login required)

View Item View Item