Pengaruh Corporate Image, Trust, Word Of Mouth, Dan Communication Marketing Terhadap Customer Satisfaction Pada Pt. Bank Negara Indonesia (Persero) Cerme, Gresik

Abdullah, Abdullah (2017) Pengaruh Corporate Image, Trust, Word Of Mouth, Dan Communication Marketing Terhadap Customer Satisfaction Pada Pt. Bank Negara Indonesia (Persero) Cerme, Gresik. Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Pengaruh Corporate Image, Trust, Word Of Mouth, Dan Communication Marketing Terhadap Customer Satisfaction Pada Pt. Bank Negara Indonesia (Persero) Cerme, Gresik)
0110000001424.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Persaingan bank dalam pelayanan jasa banyak competitor yang ingin memperbaiki kesalahan yang sebelumnya. Corporate image, trust, word of mouth, dan communication marketing diduga mempunyai peran penting dan perlu diperhatikan dalam upaya meningkatkan kinerja pemasaran dalam suatu perusahaan layanan jasa seperti perbankan dan lembaga keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Corporate image, trust, word of mouth, dan communication marketing terhadap customer satisfaction. Sampel yang digunakan sebanyak 80 responden dari populasi 400 Nasabah PT. Bank Negara Indonesia (persero) cerme, gresik. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitif dan teknik analisis yang digunakan regresi linier berganda Y= 0,057 + 0,126 X1 + 0,892 X2 + 0,173 X3 + 0,444 X4 + 2,857. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan Corporate image, trust, word of mouth, dan communication marketing berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction. Secara parsial menunjukkan corporate image, word of mouth, dan communication marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction, sedangkan trust berpengaruh terhadap customer satisfaction. sebaiknya manajemen PT. Bank Negara Indonesia (persero) Cerme, Gresik memperhatikan Corporate image, trust, word of mouth, communication marketing, dan customer satisfaction. Manajemen juga dapat memberikan pelayanan yang baik.
Kata kunci : corporate image, trust, word of mouth,communication marketing, customer satisfaction.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: corporate image, trust, word of mouth,communication marketing, customer satisfaction
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rifki Yusuf Meidiansyah, A.Md. Lib.
Date Deposited: 26 Jan 2023 06:52
Last Modified: 26 Jan 2023 06:52
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/4615

Actions (login required)

View Item View Item