Pengaruh Relationship Marketing Dan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Cv. Mitra Teknik Surabaya (Studi Pada Pembeli Produk Kitchen Set Dan Stainless Steel Equipment)

Aline, Dwi Lestari (2017) Pengaruh Relationship Marketing Dan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Cv. Mitra Teknik Surabaya (Studi Pada Pembeli Produk Kitchen Set Dan Stainless Steel Equipment). Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Pengaruh Relationship Marketing Dan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Cv. Mitra Teknik Surabaya (Studi Pada Pembeli Produk Kitchen Set Dan Stainless Steel Equipment))
0110000001401.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya kebutuhan dan keinginan konsumen dalam menghadapi persaingan bisnis yang ketat. Salah satu perusahaan yang bergerak dibidang kitchen set dan stainless steel equipment yaitu CV. Mitra Teknik ingin meningkatkan penjualannya dan mendapatkan pangsa pasar yang lebih tinggi. Adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah relationship marketing dan personal selling berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kitchen set dan stainless steel equipment pada CV. Mitra Teknik ? Penelitian ini mencoba mengetahui apa yang mempengaruhi keputusan pembelian produk kitchen set dan stainless steel equipment. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh masing - masing variabel, relationship marketing(X1), personal selling (X2), terhadap keputusan pembelian (Y). Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 30 orang responden pelanggan yang membeli produk kitchen set dan stainless steel equipment pada CV. Mitra Teknik dengan menggunakan metode purposive sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing - masing variabel. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data – data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi linier. Hasil analisis mendapatkan bahwa dari dua variabel relationship marketing dan personal selling, hanya variabel relationship marketing yang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa satu variabel bebas (relationship marketing) yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel terikat keputusan pembelian. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel relationship marketing dan personal selling berpengaruh signifikan secara simultan (bersama – sama) terhadap keputusan pembelian. Angka Adjusted R-Square sebesar 0,344 menunjukkan bahwa 34,4 persen variasi keputusan pembelian bisa dijelaskan oleh kedua variabel bebas yang digunakan dalam persamaan regresi linier. Sedangkan sisanya 65,6 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar kedua variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Kata kunci : relationship marketing, personal selling, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: relationship marketing, personal selling, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rifki Yusuf Meidiansyah, A.Md. Lib.
Date Deposited: 25 Jan 2023 06:38
Last Modified: 25 Jan 2023 06:38
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/4595

Actions (login required)

View Item View Item