Pengaruh Product Innovation, Brand Association Dan Customer Value Terhadap Customer Loyalty Melalui Customer Satisfaction Pada Pelanggan Restoran Ayam Bakar Wong Solo Di Surabaya

Lukmanul, Chakim (2015) Pengaruh Product Innovation, Brand Association Dan Customer Value Terhadap Customer Loyalty Melalui Customer Satisfaction Pada Pelanggan Restoran Ayam Bakar Wong Solo Di Surabaya. Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Pengaruh Product Innovation, Brand Association Dan Customer Value Terhadap Customer Loyalty Melalui Customer Satisfaction Pada Pelanggan Restoran Ayam Bakar Wong Solo Di Surabaya)
0110000001394.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh product innovation, brand association dan customer value terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction pada pelanggan Restoran Ayam Bakar Wong Solo di Surabaya. Melalui penelitian ini dapat memberikan masukan kepada pelaku bisnis mengenai upaya peningkatan customer loyalty. Selain itu juga dapat memberikan tambahan perbendaharaan kepustakaan di lingkungan kampus Universitas Wijaya Putra Surabaya mengenai perspektif customer loyalty dan sebagai referensi bagi penelitian lanjutan dengan tema yang sama. Penelitian ini merupakan penelitian ekspalanatory asosiatif yang menjelaskan hubungan antar variabel. Variabel penelitian meliputi eksogen yaitu product innovation, brand asociation dan customer value, serta endogen meliputi customer satisfaction dan customer loyalty. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 sampel. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Model dengan menggunakan program AMOS 22.0 dan beberapa software pendukung. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa product innovation dan brand association masing masing secara terpisah tidak berpengaruh secara langsung terhadap customer satisfaction maupun customer loyalty, sedangkan customer value dan customer satisfaction terbukti berpengaruh terhadap customer loyalty pada pelanggan Restoran Ayam Bakar Wong Solo di Surabaya. Selain itu, adanya pengaruh tidak langsung antara variabel eksogen terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction menjadi bukti bahwa customer satisfaction mampu menjadi mediasi tercapainya customer loyalty.
Kata Kunci : product innovation, brand association, customer value, customer satisfaction, customer loyalty, ayam bakar wong solo, Surabaya

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: product innovation, brand association, customer value, customer satisfaction, customer loyalty, ayam bakar wong solo, Surabaya
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rifki Yusuf Meidiansyah, A.Md. Lib.
Date Deposited: 20 Jan 2023 08:37
Last Modified: 20 Jan 2023 08:37
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/4587

Actions (login required)

View Item View Item