Handoko, Handoko (2019) Tinjauan Yuridis Terhadap Pelayanan Publik Penerbitan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-Ktp). Other thesis, Universitas Wijaya Putra.
Text (Tinjauan Yuridis Terhadap Pelayanan Publik Penerbitan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-Ktp))
0310000000807.pdf Restricted to Registered users only Download (667kB) |
Abstract
1) Menyediakan pelayanan publik yang baik adalah tugas negara melalui pemerintah, Pemenuhan kebutuhan publik diartikan sebagai pemenuhan hak-hak sipil warga negara. Di dalam Peraturan Daerah Kota Surabaya Nomor 4 Tahun 2014 Tentang perubahan atas Peraturan Daerah Kota Surabaya Nomor 5 Tahun 2011 Tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan sudah di jelaskan dalam pasal 74 huruf (a) yang berbunyi : waktu penyelesaian pelayanan masing-masing jenis akta catatan sipil dan pendaftaran penduduk sebagai berikut : 2) Konsep Pengawasan Ombudsman Terhadap Penyelenggaraan Pelayanan Publik berdasarkan Pasal 1 angka 1 Undang-Undang Nomor 37 tahun 2008 Tentang Ombudsman Republik Indonesia. Ombudsman sebagai lembaga negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintah.
Kata Kunci : Tinjauan Yuridis, Pelayanan Publik, Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-Ktp)
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tinjauan Yuridis, Pelayanan Publik, Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-Ktp) |
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum > Ilmu Hukum |
Depositing User: | Rifki Yusuf Meidiansyah, A.Md. Lib. |
Date Deposited: | 18 Jan 2023 07:06 |
Last Modified: | 18 Jan 2023 07:06 |
URI: | http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/4563 |
Actions (login required)
View Item |