Pengaruh Kualitas Produk Dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Yamaha Mio Soul Gt (Studi Kasus Pada Pengguna Mio Soul Gt Di Surabaya Barat)

Mukhamad, Rokhim (2014) Pengaruh Kualitas Produk Dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Yamaha Mio Soul Gt (Studi Kasus Pada Pengguna Mio Soul Gt Di Surabaya Barat). Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Pengaruh Kualitas Produk Dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Yamaha Mio Soul Gt (Studi Kasus Pada Pengguna Mio Soul Gt Di Surabaya Barat))
0110000001212.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi persaingan industri produk otomotif, khususnya sepeda motor yang berlomba – lomba menawarkan produknya. Sehingga perusahaan harus membuat strategi pemasaran yang tepat untuk mempertahankan dan meraih pangsa pasar yang lebih tinggi. Adapun yang menjadi masalah penelitian ini adalah “Apakah kualitas produk dan iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian Yamaha Mio Soul GT di Surabaya Barat?”. Penelitian ini mencoba mengetahui faktor – faktor yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian terhadap produk Yamaha Mio Soul GT di Surabaya Barat. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh masing – masing variabel, kualitas produk (X1), Iklan (X2) terhadap keputusan pembelian (Y). Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 100 responden pengguna Mio Soul GT dengan menggunakan metode Accidental Sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing – masing variabel. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif dan analisis kualitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis melalui uji F dan uji t serta uji analisis koefisien determinasi (R2). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data – data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut : Y= 9,179 + 0,154 X1 + 0,087 X2 Hasil analisis mendapatkan bahwa kualitas produk dan iklan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa dua variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen.Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel kualitas produk dan iklan berpengaruh signifikan secara bersama – sama terhadap keputusan pembelian. Adjusted R square sebesar 0,239 menunjukkan bahwa 23,9 persen variasi keputusan pembelian bisa dijelaskan oleh dua variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya 76,1 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar kedua variabel yang digunakan dalam penelitian ini.
Kata kunci : kualitas produk,iklan, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: kualitas produk,iklan, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rifki Yusuf Meidiansyah, A.Md. Lib.
Date Deposited: 04 Jan 2023 09:32
Last Modified: 04 Jan 2023 09:32
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/4481

Actions (login required)

View Item View Item