Pengaruh Store Atmosphere, Promosi Penjualan, Dan Pelayanan Terhadap Pembelian Tidak Terencana (Impulsive Buying) Pada Ramayana Department Store Gresik

Moch., Khozin Asyhari (2014) Pengaruh Store Atmosphere, Promosi Penjualan, Dan Pelayanan Terhadap Pembelian Tidak Terencana (Impulsive Buying) Pada Ramayana Department Store Gresik. Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Pengaruh Store Atmosphere, Promosi Penjualan, Dan Pelayanan Terhadap Pembelian Tidak Terencana (Impulsive Buying) Pada Ramayana Department Store Gresik)
0110000001198.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pembelian tidak terencana (impulsive buying) adalah perilaku berbelanja yang terjadi secara tidak terencana, tertarik secara emosional, dimana proses pembuatan keputusan dilakukan dengan cepat tanpa berpikir secara bijak dan adanya pertimbangan terhadap keseluruhan informasi dan alternatif yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh store atmosphere, promosi penjualan, dan pelayanan secara simultan maupun secara parsial berpengaruh signifikan terhadap terhadap pembelian tidak terencana (impulsive buying) pada Ramayana department store Gresik. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil sampel sebanyak 100 responden. Responden dalam penelitian ini adalah pengunjung yang pernah melakukan pembelian tidak terencana (impulsive buying) pada Ramayana Department Store Gresik. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan metode purposive accidental sampling. Data penelitian diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner terhadap responden. Pengujian hipotesis penelitiaan dilakukan dengan analisis regresi linear berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS 16.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa store atmosphere, pelayanan, dan promosi penjualan secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pembelian tidak terencana (impulsive buying). Untuk uji secara parsial menunjukkan bahwa variabel store atmosphere tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pembelian tidak terencana (impulsive buying) sedangkan variabel promosi penjualan dan pelayanan terbukti berpengaruh signifikan terhadap pembelian tidak terencana (impulsive buying). Berdasarkan hasil pengujian parsial diketahui bahwa variabel promosi penjualan mempunyai pengaruh yang dominan terhadap pembelian tidak terencana (impulsive buying).
Kata kunci : store atmosphere, promosi penjualan, pelayanan, pembelian tidak terencana (impulsive buying)

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: store atmosphere, promosi penjualan, pelayanan, pembelian tidak terencana (impulsive buying)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rifki Yusuf Meidiansyah, A.Md. Lib.
Date Deposited: 04 Jan 2023 07:07
Last Modified: 04 Jan 2023 07:07
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/4474

Actions (login required)

View Item View Item