Pengaruh Faktor Perilaku Konsumen Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Motor Honda (Type Matic) (Studi Pada Customer Dealer Honda Panji Perkasa Perdana Motor Di Surabaya)

Bakti, Elyana (2013) Pengaruh Faktor Perilaku Konsumen Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Motor Honda (Type Matic) (Studi Pada Customer Dealer Honda Panji Perkasa Perdana Motor Di Surabaya). Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Other (Pengaruh Faktor Perilaku Konsumen Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Motor Honda (Type Matic) (Studi Pada Customer Dealer Honda Panji Perkasa Perdana Motor Di Surabaya))
SKRIPSI PENGARUH FAKTOR PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MOTOR HONDA (type matic).PDF
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Produk Motor Honda (type matic) pada Dealer Panji Perkasa Perdana Motor sebagaimana diketahui adalah salah suatu produk kendaraan yang semakin lama semakin banyak digemari masyarakat, karena kemajuan dalam hal Teknologi permesinan. Oleh karena itu perlu bagi perusahaan untuk menganalisis perilaku konsumen motor Honda type matic untuk mengetahui pola pembelian sehingga dapat mendorong perusahaan untuk bersaing mendapatkan calon konsumen melalui berbagai strategi yang tepat, misalnya mengubah fisiklinya, warna, teknologi, promosi dan harga. Lebih jauh lagi produsen dalam mendistribusikan produknya ke pasar konsumen berusaha agar produknya dapat diterima sesuai dengan apa yang diinginkan konsumen. Dari uraian tersebut di atas maka judul penelitian ini adalah: Pengaruh Faktor Perilaku Konsumen Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Motor Honda type matic (Studi Pada Customer pada Dealer Honda di Surabaya). Penelitian ini dilakukan dengan mengadakan penelitian terhadap kebijakan diferensiasi produk pada dealer Panji Perkasa Perdana Motor. Metode yang digunakan adalah metode regresi linier berganda, Uji F, Uji T untuk melihat pengaruh dan hubungan diferensiasi produk terhadap pengambilan keputusan pembelian produk. Hasil penelitian menunjukan bahwa diferensiasi produk memiliki hubungan yang kuat terhadap kepuasan konsumen pada dealer Panji Perkasa Perdana Motor. Hal ini dibuktikan dari hasil yang diperoleh dalam pengujian hipotesa dimana masing-masing nilai thitung > dari ttabel = 2,028 pada  = 0,05 atau 5 % dan nilai koefisien korelasi sebesar 0,984 serta nilai koefisien determinasi = 98,4% selanjutnya F hitung sebesar 745,093> dari F tabel 2,86 yang berarti bahwa pada taraf nyata  = 0,05 pada semua variable selanjutnya persamaan regresi linier berganda yang diperoleh adalah y = 0,033 + 0,227X1 + 0,268X2 + 0,508X3. Dapat disimpulkan bahwa kunci keberhasilan pada dealer Panji Perkasa Perdana Motor dalam menguasahi pasar harus menerapkan konsep diferensiasi produk yang dapat meningkatkan konsumen serta terus menjadi perusahaan yang sukses dan dapat memenangkan persaingan.
Kata Kunci : Sosial, Pribadi, Psikologis dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Sosial, Pribadi, Psikologis dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rifki Yusuf Meidiansyah, A.Md. Lib.
Date Deposited: 23 Dec 2022 07:40
Last Modified: 23 Dec 2022 07:40
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/4365

Actions (login required)

View Item View Item