Pengaruh Marketing Mix Terhadap Loyalitas Konsumen Pt. Pertamina (Persero) Lubricant Production Unit Gresik (Pug)

M., Alfan Budi Susanto (2012) Pengaruh Marketing Mix Terhadap Loyalitas Konsumen Pt. Pertamina (Persero) Lubricant Production Unit Gresik (Pug). Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Pengaruh Marketing Mix Terhadap Loyalitas Konsumen Pt. Pertamina (Persero) Lubricant Production Unit Gresik (Pug))
Skripsi Pengaruh Marketing Mix Terhadap Loyalitas Konsumen PT. PERTAMINA (PERSERO) LUBRICANT PRO2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (766kB)

Abstract

Persaingan ilmu dan teknologi saat ini berdampak pada persaingan dunia usaha yang saat ini semakin meningkat, baik perusahaan yang bergerak dibidang industri, perdagangan maupun jasa. Karena saat ini pelanggan saat ini mempunyai tuntutan nilai yang jauh lebih besar karena pelanggan dihadapkan pada berbagai pilihan berupa barang maupun jasa yang dapat mereka beli. Menciptakan posisi yang kuat dalam benak konsumen merupakan tujuan utama bagi suatu perusahaan, oleh karena itu perusahaan harus memperhatikan suatu marketing mix dalam suatu perusahaan, karena akan menciptakan kepuasan konsumen yang kemudian meningkatkan loyalitas konsumen yang tinggi terhadap perusahaan. Hal inilah yang ingin dicapai oleh PT. PERTAMINA (persero) lubricant PUG selaku perusahaan nasional yang bergerak dibidang migas terutama di bidang pelumas. Atas dasar inilah penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “Pengaruh Marketing Mix terhadap Loyalitas Konsumen PT. PERTAMINA (persero) lubricant Production Unit Gresik (PUG). Bauran Pemasaran yaitu seperangkat alat pemasaran yang digunakan perusahaan untuk terus menerus mencapai tujuan pemasarannya di pasar sasaran. Bauran pemasaran merupakan kombinasi dari empat variabel atau kegiatan yang merupakan inti dari sistem pemasaran perusahaan, yakni produk, struktur harga, sistem distribusi dan kegiatan promosi. Memilki konsumen yang loyal adalah tujuan akhir dari sebuah perusahaan, akan tetapi kebanyakan dari perusahaan tidak mengetahui bahwa loyalitas konsumen dapat dibentuk dari beberapa tahapan. Pengertian loyalitas sendiri yaitu loyalitas didefinisikan sebagai pembelian tidak acak yang dilakukan setiap saat oleh para pembuat keputusan. Loyalitas konsumen sangat diharapkan oleh perusahaan selain dapat meningkatkan laba, juga merupakan promoso yang baik. Karena konsumen yang loyal akan menceritakan pengalamannya selama memakai produk dari perusahaan tersebut, sehingga menciptakan posisi yang baik di benak masyarakat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rifki Yusuf Meidiansyah, A.Md. Lib.
Date Deposited: 22 Dec 2022 09:21
Last Modified: 22 Dec 2022 09:21
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/4351

Actions (login required)

View Item View Item