Pengaruh Pengungkapancorporate Social Responsibility (Csr), Leverage, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bei Periode 2016 – 2019)

Lusy, Nur Miftachul Jannah (2021) Pengaruh Pengungkapancorporate Social Responsibility (Csr), Leverage, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bei Periode 2016 – 2019). Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Pengaruh Pengungkapancorporate Social Responsibility (Csr), Leverage, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bei Periode 2016 – 2019))
Lusy Nur Miftachul Jannah_17013091_Desy Ismah A. SE., M.A.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Para investor dan pihak manajemen suatu perusahaan sebelum melakukan pengambilan keputusan akan mencari informasi terkait perusahaan tersebut terutama laba. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui, mendeskripsikan, dan menganalisis pengaruh parsial juga simultan terkait Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), Leverage, dan Ukuran Perusahaan terhadap Manajemen Laba pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016 – 2019. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif, yang menggunakan Regresi Linear Berganda sebagai teknik analisis data dengan bantuan software SPSS 21. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan Pengungkapan CSR berpengaruh positif dan signifikan terhadap Manajemen Laba, Leverage berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Manajemen Laba, Ukuran Perusahaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Manajemen Laba, juga Pengungkpan Corporate Social Responsibility, Leverage dan Ukuran Perusahaan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Manajemen Laba. Naik turunnya variabel terikat yaitu Manajemen Laba dipengaruhi oleh variabel bebas penelitian ini sebesar 54,3%. Sedangkan sisanya sebesar 45,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian kali ini.
Kata Kunci : Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), Leverage, dan Ukuran Perusahaan, Manajemen Laba.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), Leverage, dan Ukuran Perusahaan, Manajemen Laba
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Rifki Yusuf Meidiansyah, A.Md. Lib.
Date Deposited: 10 Nov 2022 09:45
Last Modified: 10 Nov 2022 09:45
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/3943

Actions (login required)

View Item View Item