Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Di Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik

Dewi, Putri Andiyani (2018) Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Di Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik. Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Di Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik)
ilovepdf_merged (3).pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Dewi Putri Andiyani. 2018. Pengaruh Budaya Organisasi terhadap Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik. Skripsi. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Wijaya Putra Surabaya. Dibimbing oleh Ibu Dewi Suprobowati. S.sos., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Budaya Organisasi terhadap Kualitas Pelayanan Publik. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan desain penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai kecamatan benjeng yang berjumlah 35 orang. Dan sampel dalam penelitian ini seluruh pegawai kecamatan benjeng yang berjumlah 35 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan kuesioner. Teknik analisa data yang digunakan terdiri atas analisis deskriptif, analisis produk moment dan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh budaya organisasi terhadap kualitas pelayanan publik di kantor kecamatan benjeng kabupaten gresik ada pada kategori baik sesuai dengan hasil penelitian di lapangan yang didasarkan pada 10 indikator yang menjadi fokus penelitan yaitu 1) Inisiatif Individual, 2) Toleransi terhadap tindakan beresiko, 3) Pengarahan, 4) Integrasi, 5) Dukungan pimpinan, 6) Kontrol, 7) Identitas, 8) Pemberian penghargan, 9) Toleransi terhadap konflik, 10) Pola komunikasi. Berdasarkan hasil penelitian dari 10 indikator, menunjukkan hasil regresi linier Y= 7,583+0,463X dengan demikian budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan publik di Kantor Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik.
Kata Kunci : Budaya Organisasi, Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Budaya Organisasi, Kualitas Pelayanan
Subjects: J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Administrasi Negara
Depositing User: Rifki Yusuf Meidiansyah, A.Md. Lib.
Date Deposited: 04 Oct 2022 04:43
Last Modified: 04 Oct 2022 04:43
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/3716

Actions (login required)

View Item View Item