Pengembangan Media Pembelajaran Daring Untuk Meningkatkan Efektivitas Belajar Di Perguruan Tinggi Surabaya

Priyambudi, Surya and Setyowati, Yulis and Rifayanti, Zuni Eka Tiyas and Murdani, Muhammad Harist (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Daring Untuk Meningkatkan Efektivitas Belajar Di Perguruan Tinggi Surabaya. In: Prosiding Seminar Nasional Kependidikan Sekolah Dasar dan Prasekolah.

[img]
Preview
Text (Pengembangan Media Pembelajaran Daring Untuk Meningkatkan Efektivitas Belajar Di Perguruan Tinggi Surabaya)
Prosiding SemNas 2021 - Surya Priyambudi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Hasil Plagiarisme)
Pengembangan Media Pembelajaran Daring Untuk Meningkatkan Efektivitas Belajar Di Perguruan Tinggi Surabaya.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Peer Review)
Peer review prosiding Pengembangan Media Pembelajaran Daring Untuk Meningkatkan Efektivitas Belajar Di Perguruan Tinggi Surabaya.pdf

Download (939kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan media pembelajaran daring dalam meningkatkan efektivitas belajar pada program studi PGSD STKIP Bina Insan Mandiri. Adapun manfaat dari penelitian ini adalah: 1) Manfaat bagi mahasiswa adalah memberikan resolusi baru dalam melakukan interaksi perkuliahan dengan kondisi sekarang dan memberikan inovasi untuk meningkatkan belajar secara mudah tanpa mengenal batas ruang dan waktu; 2) Manfaat bagi dosen adalah membantu dalam penyampaian materi dengan media pembelajaran daring yang menarik dan terstruktur. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian dan pengembangan, pengambilan data yang dipergunakan adalah kuantitatif dengan responden dosen dan mahasiswa program studi PGSD STKIP Bina Insan Mandiri. Media pembelajaran daring yang dapat diakses pada https://vclass.id akan dipergunakan kuliah selama 1 (satu semester). Setelah melakukan analisis data penelitian dan pengembangan media pembelajaran daring maka dapat disimpulkan: 1) Pelaksanaan perkuliahan dosen menggunakan media pembelajaran daring berjalan dengan baik dengan hasil penilaian kategori baik; 2) Pelaksanaan perkuliahan mahasiswa menggunakan media pembelajaran daring berjalan dengan baik dengan hasil penilaian kategori baik; 3) Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media pembelajaran daring ini mampu meningkatkan efektivitas belajar.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: pembelajaran daring; learning management system; efektivitas
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Prosiding
Depositing User: Mochamad Danny Rochman, A.Md. Lib., S.S.I.
Date Deposited: 29 Aug 2022 09:08
Last Modified: 19 Sep 2022 05:03
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/3513

Actions (login required)

View Item View Item