Novianto, Iful and Rizqiawan, Hendrik and Fauzuddin, Yanuar and Iswoyo, Andi (2022) Profesionalisme karyawan front-line service pada bank daerah. FORUM EKONOMI: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, 24 (2). ISSN 2528-150X
|
Text (Profesionalisme karyawan front-line service pada bank daerah)
11061-23087-1-SM Jurnal an Iful Novianto.docx - Iful Novianto.pdf Download (503kB) | Preview |
|
|
Text (Hasil Plagiarisme)
Profesionalisme karyawan front-line service pada bank daerah.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text (Peer Review)
Iful peer.pdf Download (405kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini mengacu pada literatur tentang segitiga hubungan kerja di industri jasa, serta perdebatan tentang bentuk-bentuk profesionalisme kontemporer, untuk mengeksplorasi beragam penggunaan konsep profesionalisme di perusahaan perbankan. Secara metodologis, ini adalah studi kasus tunggal berdasarkan wawancara semi-terstruktur dan dokumen perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bagaimana di perusahaan yang diteliti, gagasan profesionalisme digunakan baik oleh karyawan individu maupun, di tingkat kolektif untuk memajukan kepentingan karyawan front-line service dan pelanggan vis-a-vis manajemen. Selain itu, alih-alih konsep tunggal, justru beberapa konsep profesionalisme berjalan berdampingan di dalam perusahaan, dan terus-menerus menjadi subyek perdebatan dan kontestasi. Dengan demikian, penelitian ini memajukan penelitian yang masih ada tentang bentuk-bentuk kerja layanan dan profesionalisme kontemporer.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Profesionalisme; bank; karyawan front-line; pekerjaan layanan; kualitatif |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Jurnal |
Depositing User: | Mochamad Danny Rochman, A.Md. Lib., S.S.I. |
Date Deposited: | 21 Jun 2022 08:25 |
Last Modified: | 05 Aug 2022 08:15 |
URI: | http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/3441 |
Actions (login required)
View Item |