Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Ud. Dua Abadi Surabaya

Muhlis, Muhlis (2021) Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Ud. Dua Abadi Surabaya. Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Ud. Dua Abadi Surabaya)
Skripsi...pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

UD Dua Abadi Surabaya adalah distributor kayu. Pihak manajemen UD Dua Abadi Surabaya menyadari pentingnya kualitas produk dalam mendapatkan konsumen aktif yang akan meningkatkan penjualan. Fenomena yang dihadapi oleh UD Dua Abadi Surabaya saat ini adalah upaya untuk meyakinkan konsumen dan mengikat konsumen pasif menjadi konsumen aktif. Memahami fenomena tersebut manajemen UD Dua Abadi Surabaya berupaya dalam menerapkan strategi positioning yang artinya tindakan perusahaan untuk merancang produk dan bauran pemasaran agar dapat tercipta kesan tertentu untuk diingat konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan tentang kualitas produk, harga dan kepuasan pelanggan UD Dua Abadi Surabaya; serta untuk menguji dan menganalisa pengaruh kualitas produk dan harga secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pelanggan UD Dua Abadi Surabaya. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif. Populasi sampel yang digunakan adalah pelanggan yang pernah melakukan pembelian pada UD Dua Abadi Surabaya yang berjumlah sebanyak 88 orang pada tahun 2020. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah non probability sampling dan teknik yang digunakan adalah accidential sampling. Teknik Pengumpulan Data menggunakan metode kuesioner. Teknik Analisis Data adalah analisis regresi linier. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persamaan regresi linier berganda adalah Y = 0,927 + 0,279X 1 + 0,600X 2. Hasil analisis dapat diambil kesimpulan bahwa Kualitas Produk dan Harga secara parsial dan simultan berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada UD Dua Abadi Surabaya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Kepuasan pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mochamad Danny Rochman, A.Md. Lib., S.S.I.
Date Deposited: 23 Nov 2021 08:46
Last Modified: 23 Nov 2021 08:46
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/3154

Actions (login required)

View Item View Item