Strategi Pemasaran Kopi Lokal Di Rumah Kopi Manggarai

Palulus, Ongkor (2019) Strategi Pemasaran Kopi Lokal Di Rumah Kopi Manggarai. Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Strategi Pemasaran Kopi Lokal Di Rumah Kopi Manggarai)
paul skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Rumah Kopi Manggarai adalah salah satu UMKM yang memasarkan produk kopi yang berasal dari berbagai kota di Indonesia. Ragam kopi ini dijual untuk menghasilkan laba dan memperkenalkan kepada masyarakat luas mengenai beragam jenis kopi yang dihasilkan di Indonesia. Pada kenyataannya, Rumah Kopi Manggarai mengalami masalah dalam menjual kopi seperti stagnansi penjualan dan keterbatasan sumber daya manusia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang strategi pemasaran yang sesuai melalui konsep bauran pemasaran 4P. Perancangan bauran pemasaran melibatkan pihak internal yakni pemiliki usaha Rumah kopi Manggarai dan pihak eksternal yakni konsumen. Metode Proses Hirarki Analitik (PHA) digunakan dalam penelitian untuk memilih prioritas strategi pemasaran berdasarkan keputusan pihak internal. Hasil analisis PHA menunjukkan bahwa bauran pemasaran yang menjadi prioritas secara berturut-turut adalah promosi, produk, distribusi dan harga. Beberapa sub bauran telah dipilih sebagai prioritas dalam bauran pemasaran. Sub bauran tersebut adalah perbincangan, variasi, kemasan atau cara penyajian, dan informasi ketersediaan produk.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Proses Hirarki Analitik (PHA), Rumah Kopi Manggarai, Strategi bauran pemasaran
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Mochamad Danny Rochman, A.Md. Lib., S.S.I.
Date Deposited: 16 Aug 2021 07:41
Last Modified: 16 Aug 2021 07:41
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/3027

Actions (login required)

View Item View Item