Analisis Kualitas Layanan Serta Dampaknya Terhadap Kepuasan Pasien Rumah Sakit Nasrul Ummah Lamongan

Utari, Woro (2013) Analisis Kualitas Layanan Serta Dampaknya Terhadap Kepuasan Pasien Rumah Sakit Nasrul Ummah Lamongan. Journal NeO-Bis, 7 (1): 7. pp. 89-102. ISSN 1978-5275

[img]
Preview
Text (Analisis Kualitas Layanan Serta Dampaknya Terhadap Kepuasan Pasien Rumah Sakit Nasrul Ummah Lamongan)
538-1244-1-SM.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Hasil Plagiarisme)
ANALISIS KUALITAS LAYANAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN PASIEN RUMAH SAKIT NASRUL UMMAH LAMONGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Peer Review)
peer review wu4.pdf

Download (393kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas layanan yang terdiri dari layanan medis, paramedic, layanan penunjang medis dan layanan penunjang non medis terhadap kepuasan pasien. Unit analisis dalam penelitian ini adalah pasien di RSI Nasrul Ummah Lamongan. Sampel diambil dengan menggunakan teknik purposive accidental sampling, artinya dari sejumlah pasien rawat inap yang ada di RSI Nasrul Ummah Lamongan dan sudah menginap lebih dari 1 hari. Sampel diambil sebanyak 100 orang pasien diambil berdasarkan data pasien yang ditemui pada saat penelitian. Untuk mengetahui pengaruh layanan medis, layanan paramedic, layanan penunjang medis dan layanan penunjang non medis secara simultan digunakan analisis dengan uji F, sedangkan untuk menguji pengaruh secara parsial digunakan analisis dengan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan di RSI Nasrul Ummah Lamongan sudah baik, hal ini ditunjukkan oleh nilai rata-rata hasil kuesioner yang menunjukkan hahwa kualitas layanan sudah baik. analisis data menggunakan SPSS ditemukan bahwa nilai F hitung mempunyai tingkat signifikansi kurang dari 0,05 sehingga dapat dikatakan bahwa secara simultan kualitas layanan berpengaruh pada kepuasan pasien. Demikian pula hasil analisis data dengan menggunakan uji t diperoleh nilai t hitung untuk masing-masing variabel mempunyai tingkat signifikansi kurang dari 0,05 sehingga dapat dikatakan bahwa secara parsial kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Kepuasan
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Jurnal
Depositing User: Mochamad Danny Rochman, A.Md. Lib., S.S.I.
Date Deposited: 05 Aug 2021 08:05
Last Modified: 11 Aug 2022 04:45
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/3018

Actions (login required)

View Item View Item