Pengaruh Persepsi Kualitas Terhadap Loyalitas Pelanggan AQUA di Surabaya Barat

Indrawati, Mei (2013) Pengaruh Persepsi Kualitas Terhadap Loyalitas Pelanggan AQUA di Surabaya Barat. Jurnal Mitra Ekonomi dan Manajemen Bisnis, 4 (2). pp. 234-244.

[img]
Preview
Text (Pengaruh Persepsi Kualitas Terhadap Loyalitas Pelanggan AQUA di Surabaya Barat)
NAS-17[4-2-2013]-IDEI.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Hasil Plagiarisme)
Pengaruh Persepsi Kualitas Terhadap Loyalitas Pelanggan AQUA di Surabaya Barat.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

AQUA adalah pemimpin pasar dalam industri air mineral. Sistem penyaluran,strategi pemasaran, dan kemasan yang istimewa menciptakan keunggulan bersaing. Memungkinkan
harga premium sekitar 10% sampai 25% diatas harga-harga yang dipatok merek-merek pesaing. Persepsi konsumen terhadap air mineral Aqua adalah bahwa Aqua merupakan air
mineral yang harganya sesuai dengan kualitasnya, airnya tidak berbau, memiliki kesegaran yang sesuai selera konsumen dan mendapatkan sertifikat mutu. Aqua sadar karena tujuan pemasaran adalah memenuhi dan memuaskan kebutuhan dan keinginan pelanggan sasaran. Tetapi tugas pemasar tidak berakhir ketika produk telah dibeli. Setelah membeli produk, konsumen akan merasa puas atau tidak puas serta akan terlibat dalam tingkah laku pascapembelian (Engel et al., 1992; Kotler, 2003). Perasaan puas atau tidak puas setelah konsumen membeli suatu produk akan mempengaruhi perilaku selanjutnya. Dalam penelitian ini hal-hal apa yang akan dilakukan oleh konsumen Aqua setelah konsumen mengkonsumsi Aqua terkait dengan persepsi konsumen tentang kualitas produk Aqua. Tujuan penelitian ini adalah: untuk menganalisis pengaruh persepsi kualitas terhadap loyalitas pelanggan Aqua di Surabaya Barat. Penelitian ini menggunakan variabel bebas (Independent variable) persepsi kualitas. Sedangkan loyalitas pelanggan Aqua di Surabaya Barat sebagai variabel terikat (Dependent variable). Model analisis yang digunakan untuk menguji dan membuktikan hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linear Sederhana. Berdasarkan hasil analisis regresi, maka pengujian koefisien regresi dari variabel bebasmempunyai probabilitas value (sig) lebih kecil dari 0,05 yang berarti bahwa persepsi kualitas berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Aqua di Surabaya Barat. Kesimpulan penelitian ini adalah persepsi kualitas berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Aqua di Surabaya Barat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Persepsi kualitas, loyalitas pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Jurnal
Depositing User: Mochamad Danny Rochman, A.Md. Lib., S.S.I.
Date Deposited: 08 Jun 2021 03:52
Last Modified: 08 Jun 2021 03:57
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/2798

Actions (login required)

View Item View Item