Pengaruh Faktor Pribadi Dan Faktor Sosial Terhadap Keputusan Melakukan Kunjungan Wisata Ke Obyek Wisata Wisata Bahari Lamongan (Wbl)

Indrawati, Mei (2012) Pengaruh Faktor Pribadi Dan Faktor Sosial Terhadap Keputusan Melakukan Kunjungan Wisata Ke Obyek Wisata Wisata Bahari Lamongan (Wbl). Journal NeO-Bis, 6 (2): 6. pp. 171-187. ISSN 1978-5275

[img]
Preview
Text (Pengaruh Faktor Pribadi Dan Faktor Sosial Terhadap Keputusan Melakukan Kunjungan Wisata Ke Obyek Wisata Wisata Bahari Lamongan (Wbl))
544-1256-1-SM (1)-2012-NEOBIS.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Hasil Plagiarisme)
PENGARUH FAKTOR PRIBADI DAN FAKTOR SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN MELAKUKAN KUNJUNGAN WISATA KE OBYEK WISATA WISATA BAHARI LAMONGAN (WBL).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari pemasaran adalah untuk memahami dan mempengaruhi kemauan konsumen dalam memilih/menentukan produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan. Tetapi menurut Kotler (2003) tugas memahami perilaku konsumen tidaklah mudah. Artinya, memahami mengapa dan bagaimana konsumen membeli produk atau jasa adalah sesuatu yang penting yang harus dipelajari perusahaan. Untuk memahami perilaku konsumen, kita perlu mengetahui berbagai faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli produk atau jasa. Keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh banyak faktor, termasuk faktor budaya, sosial, pribadi, dan faktor psikologi. Tujuan dari studi ini adalah untuk menganalisis pengaruh faktor pribadi dan sosial baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan mengunjungi objek wisata Wisata Bahari Lamongan (WBL) dan menganalisis variabel yang dominan yang mempengaruhinya. Dalam studi ini sebagai variabel bebasnya adalah faktor pribadi dan sosial sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan mengunjungi objek wisata WBL. Regresi linear berganda digunakan sebagai alat untuk menguji hipotesis. Simpulan dari studi ini adalah bahwa faktor pribadil dan sosial baik secara parsial maupun secara simultan mempengaruhi keputusan untuk melakukan kunjungan ke objek wisata WBL, dan variabel yang dominan yang mempengaruhi keputusan mengunjungi objek wisata WBL adalah variabel sosial.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: faktor pribadi, faktor sosial, keputusan mengunjungi objek wisata, Wisata Bahari Lamongan (WBL)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Jurnal
Depositing User: Mochamad Danny Rochman, A.Md. Lib., S.S.I.
Date Deposited: 07 Jun 2021 07:49
Last Modified: 07 Jun 2021 07:49
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/2791

Actions (login required)

View Item View Item