PERSEPSI PASIEN TERHADAP EFEKTIVITAS SISTEM ANTRIANPENDAFTARAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH IBNU SINA KABUPATEN GRESIK

NINIK, WIJAYANTI (2016) PERSEPSI PASIEN TERHADAP EFEKTIVITAS SISTEM ANTRIANPENDAFTARAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH IBNU SINA KABUPATEN GRESIK. Other thesis, UNIVERSITAS WIJAYA PUTRA.

[img] Text (PERSEPSI PASIEN TERHADAP EFEKTIVITAS SISTEM ANTRIANPENDAFTARAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH IBNU SINA KABUPATEN GRESIK)
S40.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Salah satu pelayanan yang selama ini belum dirasakan baik oleh pasien adalah adalah pada saat pasien harus mengantri untuk mendapatkan pelayanan.Bagi pasien, harus mengantri dengan waktu yang tidak jelas untuk medapatkanpelayanan perawatan merupakan hal yang tidak diinginkan. Pasien berharap untuksesegera mungkin mendapatkan pelayanan, terutama bagi pasien rawat inap.Mereka menginkan untuk mendapatkan pelayanan seseger mungkin. Akan tetapihal tersebut masih belum dipeoleh dengan baik. Sistem dan prosedur harusdijalani dan salah satunya adalah melalui sistem antrian di loket pendaftaran untukmendapatkan layanan termasuk pemeriksaan dan kamar bagi pasien rawat inap. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi pasien tentangefektivitas sistem antrian pendaftaran di di Rumah Sakit Umum Daerah Ibnu SinaKabupaten Gresik.Untuk mengetahui faktor-faktor yang menjadi kendala dalamantrian pendaftaran di Rumah Sakit Umum Daerah Ibnu Sina Kabupaten Gresik. Menurut persepsi pasien, bahwa sistem antrian di loket pendaftaran pasienrawat inap di RSUD Ibnu Sina Gresik sudah lebih baik akan tetapi masih kurangefektif. Hal tersebut ditunjukkan dengan masih banyak keluhan yang disampaikanoleh pasien. mereka menganggap bahwa pasien mengantri dengan waktu yangdirasakan cukup lama.Kendala yang dihadapi terkait dengan petugas loketpendaftaran dalam penerapan sistem antrian bagi pasien rawat inap di RSUD IbnuSina Gresik yaitu keterbatasan petugas loket serta terbatasnya sarana pendukungseperti halnya komputer sehingga petugas masih belum dapat melayani pasienyang mengantri dengan baik. Tingkat kedisiplinan pasien dan juga kesadarandalam mematuhi tata tertib sistem antrian pendaftaran di loket pendaftaran masihkurang.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Rumah Sakit, Efektivitas Antrian dan Pendaftaran Pasien
Subjects: J Political Science > JQ Political institutions Asia
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Administrasi Negara
Depositing User: Mudah Perpustakaan
Date Deposited: 30 Apr 2021 04:19
Last Modified: 30 Apr 2021 04:19
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/2751

Actions (login required)

View Item View Item