KUALITAS PELAYANAN BEA BALIK NAMA KENDARAAN BERMOTOR DENGAN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) DI KANTOR SAMSAT (SISTEM ADMINISTRASI MANUNGGAL SATU ATAP) TANDES, SURABAYA BARAT

MARLINA KARIRI, HARA (2017) KUALITAS PELAYANAN BEA BALIK NAMA KENDARAAN BERMOTOR DENGAN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) DI KANTOR SAMSAT (SISTEM ADMINISTRASI MANUNGGAL SATU ATAP) TANDES, SURABAYA BARAT. Other thesis, UNIVERSITAS WIJAYA PUTRA.

[img] Text (KUALITAS PELAYANAN BEA BALIK NAMA KENDARAAN BERMOTOR DENGAN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) DI KANTOR SAMSAT (SISTEM ADMINISTRASI MANUNGGAL SATU ATAP) TANDES, SURABAYA BARAT)
S42.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Semakin meningkatnya perkembangan dan kesejahteraan masyarakat maka maka semakin meningkat pula kebutuhan masyarakat, sehingga pemerintahdapat memberikan pelayanan yang memuaskan. Adapun kepuasan itu adalahantara lain dapat ditunjukan dengan tiadanya atau minimnya keluhan darimasyarakat yang dilayani, untuk mencapai taraf demikian diperlukan suatupelayanan yang berkualitas. Adapun tujuan penelitian adalah untuk mengetahui kualitas pelayananBea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) dan mengetahui factor-faktoryang menunjang kualitas pelayanan di Kantor Samsat Tandes Surabaya Barat.Dalam melaksanakan penelitian ini, peneliti menggunakan metode Importanceperformance Analysis (IPA) pendekatan deskripsi kuantitatif yang berfokus padakualitas pelayanan dan tingkat kepentingan atau antara kenyataan dan harapan.Penelitian ini dilaksanakan di Kantor Samsat Tandes Surabaya Barat, dengansumber data yang diperoleh dari data primer yang diperoleh melalui penyebarankuesioner. Populasi adalah masyarakat yang menggunakan jasa pengurusan BBNKBdansampelyang diambil dengan teknik convenience sampling sebanyak 100orang responden. Sedangkan analisa yang digunakan adalah dengan analisadeskriptif Kuantitatif menggunakan metode servaQual Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan di kantor samsattandes Surabaya barat belum memuaskan. Adapun faktor yang paling menjadikepentingan dimata para responden adalah faktor assurance yang terdiri dariketelitian petugas, kompetensi petugas dan ketepatan informasi.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan , Tingkat kepentingan, Samsat
Subjects: J Political Science > JQ Political institutions Asia
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Administrasi Negara
Depositing User: Mudah Perpustakaan
Date Deposited: 30 Apr 2021 04:16
Last Modified: 30 Apr 2021 04:16
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/2749

Actions (login required)

View Item View Item