PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN NASABAH KOPERASI SIMPAN PINJAM ANDA SUKSES CABANG KEMLAGI (Studi Kasus pada Nasabah di Koperasi simpan pinjam Anda Sukses Cabang Kemlagi)

YETI, ISNAYATI (2015) PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN NASABAH KOPERASI SIMPAN PINJAM ANDA SUKSES CABANG KEMLAGI (Studi Kasus pada Nasabah di Koperasi simpan pinjam Anda Sukses Cabang Kemlagi). Other thesis, UNIVERSITAS WIJAYA PUTRA.

[img] Text (PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN NASABAH KOPERASI SIMPAN PINJAM ANDA SUKSES CABANG KEMLAGI (Studi Kasus pada Nasabah di Koperasi simpan pinjam Anda Sukses Cabang Kemlagi))
S50.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAKSI Tingkat kepuasan nasabah dalam hal ini mengutip dari Kotler,yaitu kepuasan terjadi bila produk atau jasa memenuhi atau melampaui harapan.Atas dasar konsep inilah kepuasan nasabah yang dinilai.Walaupun sebelumnya telah di konsep kepuasan nasabah yang popular melalui Kotler, (2002 : 486),Tjiptono,( 2002 : 147), (Lupiyoadi),200 1 : 1 5 8,yaitu kepuasan terjadi bila produk dan jasa memenuhi atau melampaui harapan.Maka dapat disimpulkan bahwa penelitian yang berkaitan dengan pelayanan publik pada Koperasi simpan pinjam Anda Sukses cabang Kemlagi sangat perlu dilakukan karena pada saat ini belum ditemukan penelitian yang terkait dengan permasalahan ini pada kantor Koperasi simpan pinjam Anda Sukses cabang Kemlagi,terutama yang membahas keterkaitan antara kualitas pelayanan,dan kepuasan nasabah.Atas dasar konsep inilah kepuasan nasabah yang dinilai. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survey yang berupa penelitian eksplanatory(penelitian penjelasan)dengan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Berdasar hasil pengujian hipotesis ,yang mana nilai t hitung untuk factor kualitas layanan jasa(X1)adalah sebesar 5,703 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000.Dengan demikian bahwa kualitas layananan jasa yang berupa Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Empathy secara parsial berpengaruh terhadapa kepuasan nasabah(Y) di Koperasi simpan pinjam Anda Sukses cabang Kemlagi. Sementara hasil Uji F yang digunakan u ntuk menguji hipotesis secara simultan,didapat nilai F hitung 1,496 dan nilai signifikansi sebesar 0,000,maka diperoleh hasl bahwa factor kualitas layanan jasa yang berupa Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Empathy secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan nasabahY) di KSP”Anda Sukses”Kemlagi. Hasil analisis data diperoleh nilai R-square yakni sebesar 0,74,dan hasil tersebut memeberikan asumsi bahwa variable kualiatas layanan jasa yang berupa Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Empathy mampu menjelaskan perubahan kepuasan nasabah(Y) di Koperasi simpan pinjam Anda Sukses cabang Kemlagi sebesar 0,74.Sedangkan sisanya sebesar 0,26 dijelaskan oleh variable lain yang tidak masuk dalam model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan,Jasa dan Kepuasan Nasabah
Subjects: J Political Science > JQ Political institutions Asia
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Administrasi Negara
Depositing User: Mudah Perpustakaan
Date Deposited: 29 Apr 2021 05:15
Last Modified: 29 Apr 2021 05:15
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/2728

Actions (login required)

View Item View Item