Analisis Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Kesehatan ( Study Kasus Di Puskesmas Tanjungsari Surabaya )

Silvinus, Surdino (2014) Analisis Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Kesehatan ( Study Kasus Di Puskesmas Tanjungsari Surabaya ). Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Analisis Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Kesehatan ( Study Kasus Di Puskesmas Tanjungsari Surabaya ))
0410000001632.pdf
Restricted to Registered users only

Download (757kB)

Abstract

Silvinus Sirdino, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Wijaya Putra Surabaya, Surabaya 21 Juli 2014, Analisis Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Kesehatan, Komisi Pembimbing, Hj. Dewi Suprobowati, S.Sos, M.Si. Tingkat kepuasan Masyarakat terhadap kualitas pelayanan pada Puskesmas adalah wujut dari penerapan good governance yang mengutamakan kepuasan pelanggan. Tingkat kepuasan Pasien yang menilai kualitas pelayanan Puskesmas meliputi bukti fisik, reabilitas, daya tanggap, jaminan, empati, kenyamanan, kompetensi teknik petugas, hubungan Pasien dengan Petugas, biaya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas pelayanan yang diberikan Puskesmas Tanjungsari Surabaya melalui 9 faktor tersebut. Sebagai responden adalah 4 orang dari pihak Puskesmas dan 3 orang dari sebagian Pasien di Wilayah kerja Puskesmas Tanjungsari Surabaya. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, dimana pengumpulan datanya dengan wawancara mendalam mengenai kepuasan dan ketidakpuasan Pasien ketika mendapatkan pelayanan di Puskesmas Tanjungsari Surabaya. Hasil yang dilakukan penulis dapat diketahui bahwa kualitas pelayanan yang diberikan Puskesmas Tanjungsari Surabaya kepada pasien sesuai dengan harapan pasien dan kepuasan Pasien. Puskesmas Tanjungsari telah menjalankan fungsi dan tanggung jawabnya sebagai pusat kesehatan masyarakat. Terbukti dengan kepuasan masyarakat yang dinilai baik.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan dan tingkat kepuasan Pasien
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Administrasi Negara
Depositing User: UPT Perpustakaan 1
Date Deposited: 22 Apr 2021 04:12
Last Modified: 22 Apr 2021 04:12
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/2630

Actions (login required)

View Item View Item