Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Cat Merek Nippon Paint (Studi Kasus Pada Toko Jati Indah Putra Balongpanggang - Gresik)

Abdul, Ghofar (2019) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Cat Merek Nippon Paint (Studi Kasus Pada Toko Jati Indah Putra Balongpanggang - Gresik). Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Cat Merek Nippon Paint (Studi Kasus Pada Toko Jati Indah Putra Balongpanggang - Gresik))
SKRIPSI ABDUL GHOFAR (15012203).pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Cat Merek Nippon Paint. Kriteria Sampel dalam penelitian ini adalah responden yang memakai dan membeli produk cat tembok merek nippon paint lebih dari satu kali. Metode analisis yang dipergunakan adalah metode analisis statistik yang terdiri dari analisis regresi linier berganda, pengujian simultan (Uji F) dan Pengujian parsial (Uji t) dan pengujian koefisien determinasi (R2).
Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh secara positif dan signifikan antara variabel kualitas produk (X1), variabel harga (X2) dan variabel kualitas layanan (X3) terhadap variabel kepuasan konsumen (Y). Pada pengujian secara serempak (Uji F) diketahui bahwa variabel kualitas produk, harga dan kualitas layanan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Pada pengujian secara parsial (Uji t) diketahui bahwa variabel kualitas produk berpengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen. Melalui pengujian koefisien determinasi yang disesuaikan (Adjusted R Square) diperoleh nilai 0,940 berarti 94% kepuasan konsumen sebagai variabel terikat dapat dijelaskan oleh kualitas produk, harga dan kualitas layanan sebagai variabel bebas. Sedangkan sisanya 6% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga Kualitas Layanan dan Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mochamad Danny Rochman, A.Md. Lib., S.S.I.
Date Deposited: 14 Apr 2021 08:23
Last Modified: 14 Apr 2021 08:23
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/2564

Actions (login required)

View Item View Item