Pengaruh Customer Delight, Customer Engagement, Dan Customer Satisfaction Terhadap Customer Loyalty Di Universitas Ciputra Surabaya Barat

Asiyanto, Asiyanto (2017) Pengaruh Customer Delight, Customer Engagement, Dan Customer Satisfaction Terhadap Customer Loyalty Di Universitas Ciputra Surabaya Barat. Other thesis, Universitas Wijaya Putra.

[img] Text (Pengaruh Customer Delight, Customer Engagement, Dan Customer Satisfaction Terhadap Customer Loyalty Di Universitas Ciputra Surabaya Barat)
0110000001603.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh institusi lemabaga pendidikan yang khususnya di surabaya barat dengan Tingginya penduduk dan tingkat kepuasan juga ikut berperan meningkatkan intensitas pendidikan yang ada, sehingga memberikan tingginya tingkat loyalitas yang dimiliki oleh setiap mahasiswa. Masyarakat berinsiatif untuk membuat progam ekonomi di wilayah surabaya. Menanggapi permasalahan yang ada di wilayah kota Surabaya saat ini. Dengan tingginya penduduk di Surabaya banyak pendidikan yang di dirikan untuk memenhuhi kebutuhan masyarakat di Surabaya, tetapi fasilitas dan pelayanan yang di berikan oleh perusahan kurang memuaskan jadi mahasiswa untuk memilih suatu produk atau jasa banyak melalukan pertimbangan. karena mahasiswa semakin cerdas dalam memilih kualitas lembaga pendidikan yang ada, dan di pengaruhi oleh citra institusi itu sendiri. Adapun yang menjadi masalah penelitian ini adalah “ apakah customer delight, customer engagement, dan customer satisfaction terhadap customer loyalty pada pengguna jasa Universitas Ciputra Surabaya Barat?. Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh customer loyalty dalam menggunakan jasa universitas ciputra surabaya barat. Tujuan ini untuk menganalisis pengaruh masing-masing variabel, customer delight (X1), customer engagemen (X2), customer satisfaction (X3) terhadap customer loyalty (Y). Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui koesioner yang di bagikan kepada 80 orang responden pelanggan pengguna jasa universitas ciputra surabaya barat dengan menggunakan metode accidental sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel.Data-data yang telah memnuhi uji validitas, uji reliabelitas, dan uji asumsi klasik di olah sehingga menghasilkan persamaan regresi linier, hasil analisis dari tiga variabel yaitu customer delight dan customer engagement, yang memiliki pengaruh positif dan signifikan terahdap customer loyalty. dan variabel customer satisfaction yang tidak berpengaruh terhadap customer loyalty dikarenakan faktor lingkungan. Uji t menunjukan bahwa satu variabel independen customer engagement yang terbuktu secara signifikan mempengaruhi variabel dependen customer loyalty. Kemudian melalui uji F dapat di ketahui bahwa variabel customer delight, customer engagement, dan customer satisfaction berpengaruh signifikan scara bersama-sama delam customer loyalty. Angka Nilai R-Square sebesar 0,365 berarti 36,5% variasi atau perubahan dari customer loyalty dipengaruhi secara bersama - sama sedangkan sisannya 63,5% (100% - 36,5% = 63,5%) variasi atau perubahan dari customer loyalty disebabkan oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: customer loyalty, customer delight, customer engagement, customer satisfaction
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: UPT Perpustakaan 1
Date Deposited: 15 Apr 2021 04:11
Last Modified: 15 Apr 2021 04:11
URI: http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/2548

Actions (login required)

View Item View Item